4 Hal Menarik tentang PKKMABA FEB UB 2018

Materi Raker FEB UB 2018
17 August 2018
Open House KM FEB UB : Gerbang Mahasiswa Baru Kenali Lembaga di FEB UB
24 August 2018

PKKMABA FEB UB 2018 atau lebih dikenal dengan REVOLUTION telah berhasil melaksanakan beberapa rangkaian kegiatannya, seperti Revolution Center, Revolution Day 1, Revolution Day 2 dan Wonderful KM. Dengan taglineA Revolusionist that Creates the Unity thrugh Harmonized Culture”, PKKMABA FEB 2018 ingin menanamkan tujuh nilai pada mahasiswa baru, yaitu Religiusitas, Etika, Kepedulian, Intelektualitas, Inovatif, Nasionalisme, dan Integritas. Nauval Fais (Asisten Koordinator Divisi Acara) membeberkan empat hal menarik seputar PKKMABA  2018 kali ini, empat hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Revolution Center secara Online

Hal ini merupakan yang pertama kali dilakukan sepanjang perjalanan PKKMABA. Revolution Center merupakan rangkaian kegiatan untuk memberikan informasi terkait penugasan, tata tertib PKKMABA FEB UB 2018, dan info seputar FEB UB. Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk melakukan konsultasi terkait hal-hal yang belum dimengerti. Meski pertama kali dilaksanakan secara online, namun acaranya berhasil terlaksana dengan baik.

  1. Mobilisasi yang Minim

Jika PKKMABA di tahun-tahun sebelumnya mahasiswa baru yang mendatangi pemateri, tahun ini justru sebaliknya. Mahasiswa baru hanya perlu stay di satu tempat, dan pemateri yang akan melakukan mobilisasi. Hal ini tentu membuat mahasiswa baru senang, karena tidak perlu melakukan mobilisasi, sehingga materi menjadi lebih mudah diterima.

  1. Simulasi Aksi di ORMAWA

Sepanjang perjalanan PKKMABA, tahun ini untuk pertama kali dalam ORMAWA terdapat simulasi aksi. Mahasiswa baru akan diajarkan bagaimana cara melakukan aksi serta bagaimana mekanisme aksi yang benar. Hal ini dilakukan agar mahasiswa baru ke depannya dapat menyuarakan aspirasi rakyat dengan cara yang benar.

  1. Ajang Penyatuan KM FEB UB

Demi mensukseskan rangkaian PKKMABA FEB UB 2018,  seluruh elemen dalam KM (Keluarga Mahasiswa) FEB UB turut terlibat dalam pengenalan ULTRAS (Supporter FEB UB). Tidak hanya panitia dan mahasiswa baru, namun seluruh lembaga KM FEB UB turut memperkenalkan ULTRAS di hadapan mahasiswa baru. Hal ini dapat menjadi ajang penyatuan KM FEB UB.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply