ACCA Adakan Info Session di FEB UB

Kredibilitas
18 September 2018
(Indonesia) Peringatan Bahasa Isyarat Internasional Bersama Komunitas Akar Tuli Malang
3 October 2018

MALANG – Jum’at (21/09/2018) telah berlangsung acara sosialisasi informasi ACCA untuk mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Acara ini bukan pertama kalinya diselenggarakan di FEB UB. Sejak September 2017 telah dilakukan kerjasama, dan pada Februari 2018 telah dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi Internasional ACCA, sehingga mahasiswa sudah tidak asing lagi dengan ACCA.

Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung F lantai 7 FEB UB ini dihadri langsung oleh Conny Siahaan selaku Country Head of ACCA Indonesia dan Dames Nurceny dari tim ACCA. Sedangkan dari pihak FEB UB dihadiri oleh Dr. Drs. Roekhudin , M.Si., Ak. (Ketua Jurusan Akuntansi) dan jajaran petinggi jurusan Akuntansi lainnya. Dalam sambutannya, Roekhudin berharap mahasiswa dapat memperoleh informasi lebih dalam terkait ACCA dan tertarik untuk mendaftar sebagai ACCA student, mengingat banyaknya benefit yang akan diperoleh.

Info session disampaikan langsung oleh Conny Siahaan. Beliau menjelaskan mengenai apa itu ACCA, alasan harus memiliki kualifikasi profesi internasional, keuntungan bergabung dengan ACCA, silabus, dan lain sebagainya. ACCA (Association of Chartered Certified Accountants) sendiri merupakan asosiasi para akuntan profesional, yang kini telah memiliki 200.000 members dan 486.000 students di seluruh dunia.

Dikarenakan UB telah bekerjasama dengan ACCA, maka apabila mendaftarkan diri sebagai ACCA students, mahasiswa akan memperoleh benefit berupa 5 exemptions, yaitu di level knowledge (Accounting Business, Management Accounting, dan Financial Accounting) dan di level Skills (Corporate and Business Law dan Taxation).

Kemudian di penghujung acara, Conny Siahaan mengumumkan kepada seluruh mahasiswa bahwa apabila ingin mengetahui informasi ACCA lebih lanjut dapat menghubunginya langsung atau dapat melalui ACCA Ambassador yang telah terpilih, yaitu Farhan Aziz (Akuntansi 2016).

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply