Bahas PKM, BEM FEB UI Berkunjung ke LSME FEB UB

Legacy Pembangunan
24 July 2018
Mahasiswa FEB UB dan Tim Raih Best Project dalam Great Indonesian Leaders Summit 2018
27 July 2018

Malang – Hari ini (25/7) BEM FEB UI bertandang ke FEB UB dalam rangka silaturrahmi dan sharing mengenai PKM di FEB UB dengan lembaga LSME FEB UB. Acara berlangsung di GU1.3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, dengan dihadiri oleh Kepala Departemen Keilmuan BEM FEB UI serta tujuh orang anggotanya, dan Pengurus Harian LSME FEB UB beserta anggotanya.

Raka (Kepala Departemen Keilmuan BEM FEB UI) memaparkan bahwa minat terhadap PKM di UI, khususnya FEB masih sangat kurang, sehingga Raka bersama anggota departemennya sengaja jauh-jauh melakukan visitasi ke Malang untuk mencari tahu strategi apa yang digunakan LSME FEB UB untuk meningkatkan minat PKM pada mahasiswanya.

Dari pihak LSME pun memaparkan bahwa untuk meningkatkan minat mahasiswa mengikuti PKM, dari pihak fakultas maupun universitas telah memberikan reward bagi mahasiswa yang lolos PIMNAS. “Kalau di FEB UB, mahasiswa bisa bebas magang dengan cara konversi sertifikat, baik lomba, kepanitiaan, maupun seminar”kata Dikau (Kepala Departemen Penelitian dan Penalaran LSME FEB UB).

Lebih mendalam, kedua lembaga tidak hanya sharing mengenai minat mahasiswa untuk megikuti PKM, namun juga membahas langkah apa yang dilakukan FEB UB setelah ada tim yang lolos pendanaan, bagaimana pelaksanaan PKM Maba, danmembahas beberapa program kerja dari kedua lembaga.

Setelah adanya visitasi ini, diharapkan masing-masing lembaga dapat mengambil banyak hal positif yang dapat diimplementasikan di universitas masing-masing. “Harapannya, baik BEM FEB UI maupun LSME FEB UB dapat mengambil value-added dari masing-masing pemaparan”kata Raka.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply