BRI Berikan Bantuan Bina Lingkungan senilai 6 Milyar kepada FEB

Pentingnya Sinergitas Pengawasan Mikro dan Makroprudensial
28 May 2013
Prof Dr Ahmad Erani Terima Hibah Penelitian 700 Juta Rupiah
30 May 2013

 

            Pembangunan Gedung Utama FEB-UB (Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Brawijaya) akan segera dipercepat seiring dengan adanya Bantuan Bina Lingkungan senilai 6 Milyar dari BRI(Bank Rakyat Indonesia). Kepastian tentang bantuan tersebut diterima setelah pada tanggal 29 Mei 2013, FEB mendapat surat pemberitahuan dari BRI, bahwa usulan dari FEB-UB melalui Kantor Wilayah BRI Malang yang kemudian dilanjutkan ke Kantor Pusat BRI, telah disetujui oleh direksi. Pemberian Bantuan Bina Lingkungan merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responbility) dari BRI. Hubungan baik antara BRI dengan FEB-UB memang telah lama terjalin dengan baik. Tidak sedikit pula alumni FEB-UB yang bekerja di salah satu bank terbesar di Indonesia, yakni BRI.

          Gedung Utama FEB-UB, nantinya akan dilengkapi dengan Ruang Pelayanan BRI, Minibank, dan perpustakaan. Keberadaan fasilitas tersebut tentunya akan menunjang pembelajaran para mahasiswa di bidang perbankan. Karena para mahasiswa dapat belajar secara lebih real. Dalam beberapa waktu belakangan BRI memang tengah intens menjalin berbagai kerja sama dengan UB (Universitas Brawijaya). Salah satunya yang akan segera diwujudkan adalah pengadaan KTM(Kartu Tanda Mahasiswa) UB yang akan dikerjakan oleh BRI. Fungsi dari KTM tersebut akan ditambah, yakni dapat digunakan sebagai e-money dan kartu ATM. Sementara untuk tingkat fakultas, FEB menjadi fakultas yang memiliki hubungan paling baik dengan BRI. Untuk rekrutmen pegawai, BRI juga memberi kepercayaan kepada FEB untuk menjadi mitra kerja sama. BRI memilih FEB sebagai mitra kerja sama adalah berkat dari telah terbuktinya para lulusan FEB memiliki kualitas yang unggul. Terlebih lagi, FEB-UB adalah fakultas pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi internasional dari ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century Organisation). Hampir seluruh program studi di FEB-UB, dari program Strata 1 hingga Strata 3 juga telah mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi). Hal ini semakin meyakinkan BRI. “Dengan kerja sama ini, BRI akan mendapatkan Sumber Daya Manusia dengan kualitas yang lebih baik dan terjamin untuk dipekerjakan sebagai pegawai di BRI.” ujar Heru Setyati salah seorang petinggi BRI yang turut hadir dalam kegiatan penandatangan kerja sama tersebut ketika diwawancara.

          Dengan jumlah mahasiswa yang sangat banyak, mencapai lebih dari 50 ribu, tentunya kerja sama antara UB dengan BRI ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. Bentuk lain kerja sama antara BRI dengan UB adalah kemudahan bagi para mahasiswa UB untuk membayar SPP. Karena pembayaran dapat dilakukan di seluruh kantor BRI se-Indonesia. Rencananya, BRI juga akan memberikan bantuan kepada UB, dalam bentuk kredit konstruksi yang tentunya akan sangat membantu UB dalam pengembangan Perguruan Tinggi ini untuk menjadi World Class Entrepreneurial University. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Leave a Reply