Delegasi FEB UB Beradu Dalam National Equilibrium Confrence

Mahsiswa FEB UB Raih Runner Up Di KDMI 2019
14 August 2019
Download Materi Raker FEB UB 2019
14 August 2019

National Equlibrium Conference (NEC) merupakan salah satu perlombaan dari rangkaian acara Equilibrium Science Fair (ESF) 2019. Tahun ini NEC diadakan dengan perlombaan esai tingkat nasional di awal penyisihan dan perlombaan utamanya yakni Conference. National Equilibrium Conference (NEC) merupakan conference yang diadakan bagi mahasiswa tingkat nasional untuk menampung pemikiran mahasiswa terkait peningkatan kesejahteraan negara melalui pendidikan untuk mendorong perekonomian dan pembangunan berkelanjutan.

Pada NEC 2019 yang diadakan 8-10 Agustus ini delegasi dari Fakutlas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mengirimkan delegasi terbaiknya. Di tim pertama ada M. Choiri Ikhsan (Akutasni/ 2017) yang menjadi wakil dari FEB UB bersama dengan timnya yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Di tim kedua ada Arif Rosyidi (Ilmu Ekonomi/ 2016) dan Wahyu Cahya (Akutansi/ 2016).

Adapun lawan yang harus dihadapi adalah dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Sebelas Maret, Universitas Udayana, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bakrie, dan Universitas Lambung Mangkurat. Perlombaan terdiri dari 2 sesi yaitu sesi presentasi ide dan sesi konfrensi.

Pada kesempatan ini degelasi FEB UB diwaliki Tim 1 berhasil mendapatkan Juara 3 setelah mengalahkan delegasi dari universitas lain. “Senang sih, bias bertemu dengan kawan baru dan mendapatkan pengalaman di Pulau Bali”, ujar Choi panggilan akrabnya. Dia harap kedepannya bisa ikut serta lagi dan mendapatkan juara 1. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply