110 Siswa Jurusan IPS SMAN 2 Wonogiri Kunjungi FEB UB

Free : Campus Lecturing
8 November 2017
FACULTY OF ECONOMICS ISLAMIC CORNER (FEIC)
16 November 2017

Rabu siang(8/11), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya telah kedatangan tamu dari SMAN 2 Wonogiri. Rombongan siswa dan pendamping dari Kabupaten Wonogiri ini disambut langsung oleh koordinator Humas PSIK, Agus Widyatama. Sejumlah 110 siswa dari jurusan IPS beserta beberapa guru pendamping memenuhi Aula Lantai 3 Gedung Utama FEB UB.

Dalam sambutannya Agus menyampaikan berbagai hal terkait FEB UB, mulai dari fasilitas, kegiatan mahasiswa, hingga peran serta alumni FEB UB. Dengan menampilkan video yang mencakup keseluruhan materi, disajikan gambaran beberapa fasilitas kampus seperti: Ruang Ujian Mahasiswa, Lab. Perbankan, Self Access Centre, Ruang Baca Buku, Ruang Tunggu Mahasiswa, Wifi Area, Redzone, dst. Sementara untuk kegiatan mahasiswa yang ditampilkan seperti kegiatan mahasiswa di Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) baik mahasiswa reguler maupun internasional serta prestasi-prestasi mahasiswa. Sementara untuk peran alumni disampaikan seringkali alumni yang telah sukses hadir dikampus untuk memberikan kuliah tamu agar menginspirasi para mahasiswa FEB UB.

Dalam sesi akhir, ternyata beberapa materi yang telah disampaikan mengundang ketertarikan siswa untuk mengetahui lebih dalam tentang UB khususnya FEB UB. Beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh para siswa SMAN 2 Wonogiri diantaranya yakni: “Bagaimana cara agar bisa masuk FEB UB dengan program double degree?”, “ Perusahaan mana sajakah yang bekerjasama dengan FEB UB?”, “Apakah materi yang diberikan dalam setiap prodi disini berbeda?”, dst. Tidak hanya itu sebagai pertanyaan penutup, pendamping pun ikut bertanya mengenai kiat-kiat agar bisa diterima menjadi mahasiswa di FEB UB tentu yang sesuai jurusannya saat dibangku SMA.

Dalam rangka studi kampus dan tour ini, Rombongan SMAN 2 Wonogiri datang ke Kota Malang dengan 9 bus yang membawa 410 siswa dan 20 guru pendamping dari Kabupaten Wongiri. Selama di Malang salah satu tujuannya adalah Universitas Brawijaya dan dalam kunjungannya ke UB disebar kebeberapa fakultas yang ada sesuai jurusannya. Untuk siswa jurusan IPS mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta jurusan IPA mengunjungi fakultas eksakta seperti Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer.

Harapan dari kunjungan ini juga sempat disampaikan oleh Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Wonogiri, Siti Yuliani, S.Pd., M.Pd, dalam wawancara singkat “semoga para siswa lebih kenal dengan dunia kampus dan bisa mengikuti jejak kakak tingkatnya yang sudah banyak diterima di Universitas Brawijaya” ujarnya. Selain itu beliau juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada FEB UB yang menginjak umur ke 56 tahun, harapannya semoga FEB UB semakin jaya dan lebih sukses serta animo adik-adik dr SMA semakin tinggi untuk bisa melanjutkan sekolah fakultas ini. (lst)

Tinggalkan Balasan