Anggap Penting Adanya Sosialisasi, LPS  Adakan Kegiatan Pulang Kampus ke FEB UB

Pedagogi Pertumbuhan Ekonomi
14 September 2017
Pembaharuan Foto Mahasiswa Baru Tahun 2017 pada SIAM UB
15 September 2017

LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) Pulang Kampus adalah agenda rutin yang diadakann oleh lembaga yang menjamin bank-bank di Indonesia ini. Seperti kuliah tamu pada umumnya LPS Pulang Kampus juga diisi oleh pemateri. Dua pemateri dalam kuliah tamu ini yakni: pertama, Hermawan Setyo Wibowo yang merupakan Direktur Grup Analis Resolusi Bank dan juga alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya angkatan tahun 1990 dan kedua, Dias Satria yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Acara Kuliah Tamu dari LPS pada hari Rabu kemarin (13/9) dimulai pukul 09.00-12.00 WIB dan berlangsung di Lantai 7 Gedung F FEB UB. Setelah sebalumnya dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Nurkholis, SE., M.Bus.(Acc)., Ak., Ph.D selaku Dekan FEB UB, dalam sambutannya juga disampaikan penghargaan yang besar untuk LPS dan Bisnis Indonesia, “semoga bisa tetap terjalin hubungan baik dimasa yang akan datang” ucapnya. Dilanjutkan sambutan dari perwakilan LPS yang menjelaskan latar belakang adanya kegiatan ini.

Sebelum masuk sesi materi, LPS juga bagikan 3 powerbank bagi peserta yang bisa jawab pertanyaan. Materi pertama disampaikan oleh Hermawan yakni mulai dari berdirinya LPS, Undang-Undang LPS, mandat baru LPS, program restrukturisasi perbankan, pendanaan LPS, sampai dengan tips aman menabung. Sementara materi kedua yang disampaikan oleh Dias yakni tentang masa Indonesia saat krisis moneter sampai dengan sistem keuangan kedepan yang lebih menantang akibat semakin cepatnya perkembangan teknologi.

Kemudian acara berlanjut dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator dari Bisnis Indonesia yakni Henry Trianto. Dalam sesi ini lebih  dari 10 peserta bertanya dengan begitu antusias. Selain itu antusias peserta kuliah tamu makin pecah saat diakhir acara dibagikan berbagai doorprize mulai dari buku tentang skripsi yang ditulis oleh Dias Satria, Printer, sampai dengan Smartphone.

Belum berakhir sampai disitu saja, karena setelah acarapun. Peserta langsung dapat menikmati lantunan musik dan kupon makan yang telah dibagikan sebelumnya. Kupon makan yang diberikan ada 2 jenis yakni Burger dari Burger Van dan nasi goreng dari Fat Truck yang telah disediakan oleh LPS di Basement FEB UB sampai dengan pukul 16.00 WIB. (lst)

Tinggalkan Balasan