BI Goes to Campus Kunjungi Mahasiswa di Universitas Brawijaya

Yakinkan Kualitas Lulusan, JAFEB UB Adakan Ujian Kompetensi untuk Mahasiswa
4 November 2018
BI Goes to Campus: Ekonomi Digital itu Kita Banget
10 November 2018

Bank Indonesia (BI) melakukan edukasi publik terkait penerapan ekonomi digital melalui ajang BI Goes to Campus 2018. Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada November 2018.

BI Goes to Campus 2018 akan mengunjungi empat kampus, yakni Universitas Brawijaya, Malang (8 November); Universitas Sriwijaya, Palembang (15 November); Universitas Patimura, Ambon (22 November); dan Institut Teknologi Bandung, Bandung (28 November). Di kampus tersebut akan digelar talkshow, workshop video, dan blog.

Mengusung tema Ekonomi Digital dan Perlindungan Konsumen, pada tahun kelima ini BI mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penerapan ekonomi digital seiring berkembangnya teknologi dan komunikasi secara digital. Selain itu, BI juga memaparkan pentingnya perlindungan konsumen pada era ekonomi digital.

BI memilih kampus untuk edukasi publik karena mahasiswa merupakan segmen masyarakat yang akan berperan penting dalam kemajuan bangsa dalam periode jangka panjang. Mahasiswa atau anak muda pada umumnya memiliki komunikasi terbuka dan daya adaptif yang tinggi terhadap perkembangan zaman.

Kegiatan ini juga bertujuan mendorong generasi muda untuk menjadi wirausahawan lokal berbasis digital, sehingga dapat berkontribusi untuk mendukung ketahanan ekonomi nasional.

Selain edukasi ekonomi digital, BI menyelenggarakan kompetisi blog dan video. Kompetisi ini merupakan sarana edukasi bagi masyarakat luas sekaligus media sosialisasi terhadap kebijakan BI.

Hasil kompetisi ditampilkan secara menarik dalam bentuk tulisan, visual, maupun audio melalui jaringan internet.

Edukasi publik juga dilakukan melalui media sosial dan blog dengan metode penyebaran informasi dari endorser tentang sistem pembayaran non-tunai melalui video dan blog.

Info selengkapnya silakan klikĀ https://site.medcom.id/bigtc/

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan