Enterpreneur Club 2018

VODAY (Suara Hari Ini)
27 December 2018
FEB CINTA LINGKUNGAN
28 December 2018

ENTERPRENEUR CLUB 2018 dilaksanakan pada Maret – Desember 2018 di Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijya (FEB UB).  Kegiatan ini berisi diskusi antara berbagai macam pemateri dan juga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya bertemakan tentang Kewirausahaan.

Menurut Drs Joko Untoro bahwa kewirausahaan adalah suatu keberanian untuk melakukan upaya-upaya memenuhi kebutuhan hidup yang dilakukan oleh seseorang, atas dasar kemampuan dengan cara memanfaatkan segala potensi yang dimiliki untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Perilaku kewirausahaan menurut Kuncars (2008:1) dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor Internal, yaitu kecakapan pribadi seorang diri atas 3 unsur terpenting, yaitu: (1) kesadaran diri, (2) pengaturan diri, (3) motivasi. Faktor Eksternal, yaitu kecakapan social yang menyangkut soal bagaimana kita menangani suatu hubungan, kecakapan social seseorang terdiri atas 2 unsur terpenting, yaitu: (1) empati, (2) keterampilan sosial

Universitas Brawijaya dalam mewujudkan World Class Entrepreneur University memiliki potensi yang besar, seperti yang tertulis dalam Renstra UB 2011-2015 terdapat 3 pilar utama yang dibangun UB sebagai “Entrepeneur University”. Yakni (1) Pendidikan Entrepeneurship, (2) Inkubator Bisnis, dan (3) komersial. Didukung dengan banyaknya mahasiswa-mahasiswa Universitas Brawijaya yang memiliki usaha, baik yang usahanya sudah mapan, ataupun yang baru merintis.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya diisi oleh lebih dari 2000 mahasiswa S1 aktif yang dimana dari sekian banyaknya mahasiswa tersebut pun terdapat mahasiswa-mahasiswa yang sudah memiliki usaha, baru mulai merintis, atapun berkeinginan untuk memiliki usaha sendiri, dari tiga kejadian tersebut melahirkan beberapa permasalahan diantaranya, bagaimana mahasiswa dapat mengembangkan usahanya, bagaimana mahasiswa mendapatkan modal, bagaimana mahasiswa harus memulai usahanya, dan lain sebagainya.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya melalui Departemen Entrepreneur & Networking mencoba untuk memfasilitasi para Mahasiswa FEB UB dalam mengembangkan usaha mereka, ataupun memfasilitasi mereka yang ingin memulai wirausaha dengan dibentuknya sebuah perkumpulan wirausaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yaitu Entrepreneur Club.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan