FEB UB Tingkatkan Kerja Sama dengan World Bank dan Sejumlah Perguruan Tinggi di Amerika Serikat

Dalam Dua Hari, FEB Terima Kunjungan dari Dua Sekolah
1 May 2014
<!–:id–>Beasiswa Bakti Alumni FEB UB<!–:–><!–:en–>Consecrated FEB UB Alumni Scholarship<!–:–>
2 May 2014
Kiri; Dekan FEB UB Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. Kanan; Prof. Eko Ganis Sukoharsono, S.E., M.com-Hons., Ph.D. Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) FEB UB

Kiri; Dekan FEB UB Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. Kanan; Prof. Eko Ganis Sukoharsono, S.E., M.com-Hons., Ph.D. Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) FEB UB

Selama beberapa hari, mulai tanggal 19 hingga 28 April 2014, FEB UB mengirimkan dua orang perwakilan menuju Amerika Serikat, yakni Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Dekan dan Prof. Eko Ganis Sukoharsono, S.E., M.com-Hons., Ph.D, selaku ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) untuk melakukan kunjungan akademik. Terdapat empat tujuan utama pada kesempatan kali ini, yaitu Middle Tennessee State University (MTSU), Murray State University (MSU), University of Kentucky (UKY) dan World Bank. Kunjungan akademik ini diadakan dalam rangka mempromosikan program internasional di FEB UB.

Berbagai program kerja sama dalam skala nasional, maupun internasional, terutama kerja sama akademik dengan perguruan tinggi ternama merupakan hal vital yang terus ditingkatkan sejak 2009. Salah satu program kerja sama akademik yang telah ditandatangani adalah dengan Murray State University (MSU). Hal ini sejalan dengan tekad FEB UB untuk meningkatkan kualitas berbagai program studi kelas internasional. Tentunya kerjasama akademik dengan perguruan tinggi luar negeri diperlukan. Khususnya perguruan tinggi di Amerika Serikat, karena diyakini akan menawarkan banyak peluang bisnis dan jaringan.

Pada kunjungan kali ini, FEB UB mendiskusikan tentang beberapa detail poin kerja sama. Diantaranya meliputi durasi pertukaran mahasiswa dengan MTSU. Kemudian rincian kurikulum double degree serta rincian program kerja sama dengan MSU, MTSU dan UKY. Sementara kunjungan ke World Bank adalah untuk mengetahui kesempatan kerja sama penelitian dan peluang kerja di lembaga dunia tersebut bagi keluarga besar FEB UB. (azm/azh)

Berikut ini adalah beberapa hasil dari kunjungan tersebut:

  1. Tercapainya kesepakatan durasi pertukaran mahasiswa antara FEB UB dengan MTSU
  2. FEB UB dan MSU sepakat menyelenggarakan double degree untuk jurusan manajemen, kedepannya jurusan akuntansi dan ilmu ekonomi juga akan mengikuti.
  3. Terbentuknya rincian kurikulum doble degree yang disepakati bersama antara FEB UB dengan UKY.
  4. World Bank memberikan kesempatan bagi lulusan FEB UB untuk melamar kerja di lembaga internasional tersebut.
  5. Pada bulan Juli, FEB UB akan mendapat kunjungan dari World Bank yang diwakili oleh Moh. Al. Arief (Chair of Indonesian Staff Community World Bank and Washington DC).

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan