FEB UB Tingkatkan Soft Skill para Mahasiswa Bidik Misi

Kajian Isu Teraktual : Dilematis kenaikan BBM, Fundamental Rakyat atau Fundamental Negara
24 May 2013
Talk Show Program Internasional FEB-UB dengan Siswa SMA Se – Malang Raya
25 May 2013

Dengan maksud untuk meningkatkan pengalaman kerja, terutama meningkatkan soft skill para mahasiswa bidik misi, FEB UB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya) melalui JPIC (Job Placement & Information Center) mengadakan kegiatan magang bagi para mahasiswa tersebut. Sistem yang akan dilakukan yaitu menempatkan para mahasiswa di berbagai unit kerja yang terdapat di FEB UB dengan akumulasi waktu magang selama 40 jam kerja dalam 1 bulan. Dalam seminggu, minimal mereka mendapatkan 8 jam kerja. Dengan durasi magang selama 6 bulan atau 1 semester. Program magang ini diperuntukan khusus bagi mahasiswa bidik misi angkatan tahun 2010 dan 2011.

Sebelum program itu dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan sosialisasi bagi para mahasiswa bidik misi. Mereka dikumpulkan di Aula Gedung D FEB UB pada hari Jum’at (24/5) untuk mengikuti sosialisasi program tersebut. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Dr. Khusnul Ashar, SE., MA. (Pembantu Dekan I); Didied P. Affandy, SE., MBA., Ak.(Pembantu Dekan II); Akie Rusaktiva Rustam, SE., MSA., Ak.(Ketua JPIC) ; Dimas Hendrawan, SE., MM. (Staf Pembantu Dekan III) dan para Ketua Unit Kerja di FEB UB. Tercatat ada 76 mahasiswa bidik misi yang diundang dalam sosialisasi tersebut. “Target kami, 76 mahasiswa bidik misi itu mendapatkan magang kerja semua,” tutur Dimas Hendrawan, SE., MM. ketika diwawancarai tentang kegiatan tersebut.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan pembukaan oleh Akie Rusaktiva Rustam, SE., MSA., Ak., kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang program tersebut oleh Dr. Khusnul Ashar, SE., MA. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa yang mengikuti program ini tidak harus setiap hari magang, jadwal magang bersifat fleksibel, dapat disesuaikan dengan jadwal kuliah mereka. Sehingga tidak mengganggu kuliah para mahasiswa tersebut. Sertifikat dan fresh money juga akan diberikan kepada mereka yang mengikuti program ini. Jadi, banyak hal yang akan diperoleh oleh para mahasiswa bisik misi yaitu sertifikat, fresh money, dan pengalaman kerja. (azm/mir)

Tinggalkan Balasan