Meningkatkan aktualisasi kinerja melalui pelatihan kompetensi diri sebagai wadah kita untuk mengabdi dan berdedikasi ke masyarakat

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang
8 March 2018
TIM BASKET FEB UB IKUTI KEMBALI AJANG ART AND SPORT APPRECIATION 2018
8 March 2018

Butuh proses untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Melalui media training organization ini diharapkan setiap individu diajak untuk mulai memahami rekan kerja yang akan membangun organisasi secara bersama-sama. Kegiatan Training Organization I merupakan pembekalan awal bagi seluruh anggota BEM terpilih untuk menjalankan amanahnya selama satu periode kedepan. Tema dari kegiatan ini adalah “Meningkatkan aktualisasi kinerja melalui pelatihan  kompetensi diri sebagai wadah kita untuk mengabdi dan berdedikasi ke masyarakat”. Sedangkan tujuan Training Organization I adalah menjalin keakraban dan rasa solidaritas diantara fungsionaris  BEM FEB UB dan pemahaman tugas anggota baru sebagai eksekutor di KM FEB UB dan Internalisasi VISI, MISI, GBHK, dan AD/ART.

Kegiatan Training Organization I terdiri dari SGD (Small Group Discussion), TO Indoor, dan TO Outdoor. SGD (Small Group Discussion) dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 di Ruang Aula lantai 3 Gedung Utama dan tema yang diangkat dalam diskusi adalah “Perlukah Pemerintah Indonesia melakukan impor beras?”. Pada saat SGD peserta akan dibagi dalam 5 sudut pandang, yaitu Petani, Konsumen, Bulog, Pemerintah dan Mahasiswa. Lalu, untuk TO Indoor dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Februari 2018 di Ruang Aula lantai 3 Gedung D yang menghadirkan 4 pemateri yang membawakan materi yang berbeda. Pemateri sesi pertama adalah Muhamad Dicky Kusnadi dengan materi Pengenalan BEM, sesi kedua adalah Arky Darmawan yang membawakan materi Pergerakan Mahasiswa, sesi ketiga adalah Ahmad Zaky Darmawan materinya Manajemen Diri.

Selanjutnya adalah kegiatan TO Outdoor yang dilaksanakan di Yayasan Bani Hasyim, Kecamatan Singosari, Malang pada tanggal 3 sampai 4 Maret 2017. Acara tersebut dilaksanakan 2 hari, peserta dan panitia menginap di yayasan tersebut. Kegiatan TO Outdoor akan diisi dengan berbagai games yang menyenangkan yaitu Menara Air, Balonku Balonmu, Bocor-Bocor!!!, dan Transfer karet. Pemberian nama games yang lucu diharapkan membuat suasana lebih menyenangkan. Pada hari terakhir TO Outdoor akan dilaksanakan Manajemen Aksi. Kegiatan tersebut hanyalah simulasi untuk memberikan pengetahuan tentang Aksi dan menanamkan budaya kritis dan solutif. Rekayasa isu yang diangkat adalah “Perlukah Pemerintah Indonesia melakukan impor beras?”.

Rangkaian terakhir kegiatan Training Organization ini yaitu, Reborn of Leader  yang akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Maret 2018 yang bertempat di Aula Gedung D Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Harapan besar dari panitia adalah semoga acara ini dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan sebelumnya. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak sangat diharapkan agar acara ini berjalan dengan sukses. Amin.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan