<!–:id–>Asah Hard & Soft Skill Mahasiswa JA FEB UB, OADA Selenggarakan Accounting Tournament<!–:–>

<!–:en–>Seminar Metode Kuantitatif Pascasarjana FEB UB<!–:–><!–:id–>Seminar Metode Kuantitatif Pascasarjana FEB UB<!–:–>
15 April 2015
<!–:id–>Tingkatkan Pemahaman Realitas Lapangan, PS MM FEB UB Adakan Company Visit ke PT Nippon Indosari Corpindo dan Industri Tas Rajut Kaboki<!–:–>
18 April 2015

Organisasi Asisten Dosen Akuntansi (OADA) kembali menyelenggarakan perhelatan Accounting Tournament (AT). Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dipilih sebagai tempat pelaksanaan kompetisi antar kelas mahasiswa Jurusan Akuntansi (JA) FEB UB ini.

Rangkaian AT diawali dengan Technical Meeting (TM) yang berlangsung pada hari Jumat, 17 April 2015 pukul 15.30 – 17.30 WIB. Di dalam pertemuan ini Panitia AT menjelaskan apa saja yang harus dipersiapkan oleh para peserta yang terdiri dari Angkatan 2013 dan Angkatan 2014 untuk perlombaan keesokan harinya termasuk materi yang harus dipelajari diantaranya Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen dan Perpajakan.

Perlombaan dimulai dengan Sesi I : Preliminary pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi II : Penyisihan yang terbagi ke dalam dua babak yaitu Discover Who I Am dan Solve the Bread. Bagi tim – tim yang berhasil lolos di Sesi II berhak melangkahkan kaki ke Sesi III : Semifinal yang juga terbagi ke dalam dua babak yaitu I Am Number One dan Auction. Setelah berhasil menyingkirkan para pesaingnya maka tim – tim terbaik kembali berlomba dalam Sesi IV : Final untuk memperebutkan Juara I, II dan III.

Dalam hal reward, Juara III berhak untuk memperoleh Medali beserta Bingkisan yang telah dipersiapkan oleh Panitia AT. Juara II juga berhak menerima Medali beserta Bingkisan dari Panitia AT namun tentu ada perbedaan sedikit antara Juara III dan Juara II yang dirahasiakan dan akan menjadi kejutan untuk tim yang beruntung nantinya. Sedangkan, Juara I berhak mendapatkan Piala, selain Medali dan Bingkisan seperti halnya Juara II dan Juara III.

Peserta AT terlihat sangat antusias untuk mengikuti perlombaan terbesar milik OADA ini. Semua tim bersaing dengan sangat ketat untuk memperebutkan gelar juara dalam AT. “Selain kematangan teori, kami juga menilai kekompakan tim dan beberapa bobot lainnya yang memang sudah disepakati oleh Panitia AT” ungkap Ni Wayan Pertiwi Dharayanti selaku Koordinator Divisi Acara.

Evaluasi terus menerus dilakukan untuk menyempurnakan AT agar menjadi semakin baik setiap tahunnya terutama untuk menfasilitasi Mahasiswa JA FEB UB dalam berkompetisi dan mengembangkan ilmunya. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan