Curhatan Mahasiswa FEB UB dalam Aspiration Day 2018

Kuliah Tamu : Mengenal Manajemen Operasional dan Treasury Perbankan Dalam Menghadapi Dinamika Industri Perbankan
16 April 2018
Mahasiswa FEB UB Antusias Mengikuti Kegiatan Kuliah Bakti Alumni
16 April 2018
Copyright by DPM FEB UB

MALANG – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FEB UB kembali memfasilitasi hearing antara mahasiswa FEB UB dengan jajaran dekanat. Kegiatan ini dinamakan Aspiration Day 2018 dengan mengambil tema ASMAT, yang berarti Aspirasi Mahasiswa Terkini. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2018 di basement Gedung E FEB UB, dengan turut serta dihadiri oleh Bapak Ainur Rofiq, S.Kom., SE., MM., Ph.D., CFA (Wakil Dekan II), Bapak Dr. Muh Khusaini, SE., M.Si. MA. (Wakil Dekan III), Bapak  Drs. Kadri, MM. (Kepala Bagian Tata Usaha FEB), serta Bapak  Aji Purba Trapsila , SE.I., ME.I.

Bisa dikatakan bahwa Aspiration Day kali ini merupakan ajang curhat dari mahasiswa sendiri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tulisan aspirasi mahasiswa di pohon aspirasi yang sudah disediakan oleh DPM beberapa minggu sebelumnya. Melalui pohon aspirasi ini, mahasiswa menuliskan uneg-uneg yang mereka rasakan, kemudian oleh DPM FEB UB, aspirasi ini akhirnya dirangkum dan diadvokasi kepada jajaran dekanat. Oleh panitia, disebutkan ada sebanyak 500 lebih aspirasi yang sudah masuk ke DPM FEB UB.

Copyright by DPM FEB UB

Pada Aspiration Day kali ini, Bapak Ainur Rofiq menjelaskan kembali mengenai target besar yang ingin dicapai oleh dekanat pada periode ini. Diantaranya ialah memacu mahasiswa untuk unggul diberbagai kompetisi, memperbaiki dan meningkatkan fasilitas yang ada di fakultas, penyediaan laboratorium akademik, penambahan literatur di perpustakaan fakultas. Kemudian beliau juga mengajak mahasiswa untuk berperan aktif untuk menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah disediakan oleh dekanat. “ Apabila sudah disediakan bermacam-macam fasilitas yang bagus, ya marilah kita bersama-sama menjaga”, ujar Pak Ainur Rofiq.

Copyright by DPM FEB UB

Adanya kegiatan ini juga turut diapresiasi oleh mahasiswa FEB UB. “ Acara ini sangat bagus untuk dilaksanakan. Karena ini merupakan ajang bagi teman-teman mahasiswa non-lembaga untuk menyampaikan aspirasinya”, ujar Shelvia Nurjannah. “ Kedepannya saya berharap agar lebih banyak lagi aspirasi yag dijaring oleh DPM FEB UB dan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti”, imbuhnya.

Kemudian Laode Shalahuddin (Ketua Pelaksana), menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran dekanat atas respon positif yang diberikan. “Alhamdulillah, aspirasi yang sudah disampaikan teman-teman mahasiswa juga telah dijawab oleh pihak dekanat”, ujarnya Laode. Kedepannya, diharapkan agar aspirasi dari mahasiswa ini dapat didengar dan memperoleh tindak lanjut dari dekanat FEB UB.

Arvin Sujitno
Arvin Sujitno
Student in Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan