<!–:id–>Fasilitasi Mahasiswa Pasca Sarjana UB, LDC Rutin Selenggarakan TPA BAPPENAS<!–:–>

<!–:id–>Ribuan Peserta Ikuti Job Fair yang Diadakan JPIC FEB UB<!–:–>
9 April 2015
<!–:en–>CIES: TRAINING CIES 2015<!–:–><!–:id–>CIES: TRAINING CIES 2015<!–:–>
13 April 2015

Terhitung sejak November 2014, Learning Development Center (LDC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) telah bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) untuk menyelenggarakan Tes Potensi Akademik (TPA) yang dibuka untuk mahasiswa pasca sarjana dan umum. Berdasarkan hasil diskusi diantara kedua belah pihak, LDC akan menyelenggarakan TPA pada setiap akhir bulan. Salah satu peraturan BAPPENAS mensyaratkan minimal kuota peserta TPA adalah 20 orang.

“Kerja sama untuk melaksanakan Tes Potensi Akademik di lingkungan FEB UB dikhususkan untuk mempermudah mahasiswa pasca sarjana untuk memenuhi salah satu persayaratan administrasi kuliah. Dengan demikian, mereka tidak perlu direpotkan mencari lembaga di luar kampus yang mengikuti TPA”, jelas Adri Putra Nugraha, SE., MPA. selaku Direktur LDC.

Penyelenggaraan TPA oleh LDC mendapatkan banyak perhatian dari mahasiswa pasca sarjana FEB UB maupun fakultas lainnya. Hal ini dapat dilihat dari total jumlah peserta TPA perdana yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 31 Januari 2015 pukul 08.00 – 11.00 WIB di Ruang Auditorium Gedung D FEB UB berjumlah 35 orang yang berasal dari berbagai fakultas.

Selanjutnya, pada hari Sabtu, 11 April 2015 pukul 08.00 – 11.00 WIB, LDC kembali menyelenggarakan TPA untuk kedua kalinya di Ruang Sidang Utama Gedung Dekanat Lantai 2 dengan total 31 orang yang juga berasal dari berbagai fakultas. Hal ini menunjukkan tingginya antusias dari para mahasiswa pasca sarjana dalam mengikuti TPA yang diselenggarakan oleh LDC.

Terkait dengan mekanisme teknis pelaksanaan TPA, pengurus BAPPENAS secara langsung menghadiri penyelenggaraan tes untuk membawakan soal TPA sesuai dengan jumlah peserta dan pengurus yang nantinya menjadi pengawas utama dalam tes.

“Pengurus BAPPENAS menjadi pengawas utama jalannya tes. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi peraturan BAPPENAS dan agar tes berjalan sesuai dengan lancar.” ujar Much. Asy’ari selaku Koordinator Lapangan TPA LDC FEB UB.

Selanjutnya, LDC akan tetap menyelenggarakan TPA rutin setiap akhir bulan. Tes ini terbuka untuk umum, siapa pun boleh mengikuti tes ini dengan syarat memenuhi standar, peraturan, dan administrasi yang telah ditetapkan oleh BAPPENAS dan LDC FEB UB. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan