(Indonesia) FEB UB Selenggarakan Workshop Tentang Publikasi Jurnal Internasional

GENERAL CONFERENCE STUDENTS ECONOMICS AND BUSINESS FACULTY BRAWIJAYA UNIVERSITY 2015
19 November 2015
(Indonesia) JPIC FEB UB Fasilitasi Mahasiswa Persiapkan Diri untuk Berkarir
21 November 2015

Kamis (19/11) bertempat di Ballroom Oryza Sativa Guest House UB, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan workshop yang bertajuk “Targeting An International Jounal and Analysing Qualitative Data Using NVIVO II Pro”. Terselenggaranya acara tersebut merupakan bentuk kerjasama FEB UB dengan Centre of Trining for Research and Publication (CRP) yang bertujuan untuk kepentingan publikasi internasional, dan di dalamnya terdapat informasi aplikasi khusus untuk mendeteksi jurnal.

Pembicara pada agenda kali ini ialah Dr. Elvia Shauki, Beliau merupakan seseorang yang sangat berpengalaman dalam bidang tersebut dan merupakan dosen di dua perguruan tinggi ternama, yaitu Universitas Indonesia (UI) dan juga University of South Australia. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari dosen UB, para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai beberapa hal, dan juga para peserta diminta untuk mempraktikkannya secara langsung berbagai aplikasi tersebut diantaranya

  • Qualitative data
  • Content analysis
  • Thematic analysis
  • Constant comparative analysis
  • Grounded theory;and
  • Discourse analysis

 

Pada dasarnya saat ini para peneliti dihadapkan dengan berbagai tantangan terutama yang terjadi di Indonesia. Diantanya adalah masih minimnya jurnal yang terakreditasi internasional dan juga berbagai hasil riset yang masih belum terkoneksi dengan industri dan pemerintahan. (feb/azm)

Comments are closed.