<!–:id–>Gunakan Venue Berbeda, Management Entrepreneur Day Kian Meriah<!–:–>

<!–:en–>Studi Banding Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Sumatra Utara<!–:–><!–:id–>Studi Banding Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Sumatra Utara<!–:–>
20 April 2015
<!–:en–>Indikator: Circulation and Launching of Indikator Magazine<!–:–><!–:id–>Indikator: Sirkulasi dan Launching Majalah Indikator<!–:–>
22 April 2015

Jurusan Manajemen bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menyelenggarakan Management Enterpreneur Day (MED) dengan tema Fashion Carnival. MED kali ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut pada tanggal 20 hingga 21 April 2015. Jika, pada tahun – tahun sebelumnya MED diselenggarakan di Lapangan Parkir Gedung D, maka untuk pertama kalinya Panitia MED memilih lokasi yang berbeda yaitu di Lapangan Parkir Tengah dan Lapangan Parkir Bawah milik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB).

MED diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menempuh Mata Kuliah Kewirausahaan dan Laboratorium Kewirausahaan untuk melaksanakan praktek langsung wirausaha. Oleh karena itu, MED diselenggarakan 2 ( dua ) kali di semester ganjil dan di semester genap. ‘Sejak dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2008, MED senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun”, ungkap Radityo Putro Handrito, SE., MM. selaku Ketua Pelaksana MED. Hal ini dibuktikan dengan penyempurnaan yang terus menerus diupayakan dari tahun ke tahun mulai dari tata letak sampai dengan pemberian penghargaan bagi stan-stan terbaik.

Opening Ceremony dilanjutkan dengan sambutan disertai peresmian pembukaan MED oleh Dr. Sumiati, SE., M.Si. selaku Ketua Jurusan Manajemen. Dalam sambutannya Ketua Jurusan Manajemen ini mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya MED tahun 2015. Selain itu, Dr. Sumiati, SE., M.Si., juga mengungkapkan bahwa pihak Jurusan Manajemen senantiasa mendukung penuh event ini baik secara moral maupun material. Bersamaan dengan berakhirnya sambutan, MED secara resmi di buka.

MED tidak hanya diwarnai dengan transaksi jual-beli barang di stan-stan yang telah disediakan. Sesuai dengan tema Fashion Carnival diadakan Fashion Show di sela-sela berlangsungnya MED. Para model yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi FEB UB berlenggak-lenggok di atas panggung menunjukkan koleksi fashion yang di jual di stan masing-masing.

Meskipun hujan mengguyur dengan derasnya namun semangat para peserta MED tetap tidak terpatahkan. Hal ini terbukti dengan tetap berlangsungnya transaksi jual-beli di stan-stan yang ada sekalipun konsumen harus rela diterpa hujan dan berbasah-basahan. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan