<!–:id–>Jurusan Manajemen FEB UB Berencana Membuka Program Studi Kewirausahaan<!–:–>

<!–:id–>Tingkatkan Pemahaman Realitas Lapangan, PS MM FEB UB Adakan Company Visit ke PT Nippon Indosari Corpindo dan Industri Tas Rajut Kaboki<!–:–>
18 April 2015
<!–:en–>Manajemen Entrepreneurship Day (MED) 2015<!–:–><!–:id–>Manajemen Entrepreneurship Day (MED) 2015<!–:–>
20 April 2015

Senin (20/04), Jurusan Manejemen (JM) Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), berencana akan membuka program studi (PS) baru, yakni prodi Kewirausahaan (KWU). Hal tersebut merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan visi serta misi FEB serta UB yang ingin menjadi World Class Entrepreneurial University. Rencana tersebut didasari dengan hasil studi di lapangan yang membuktikan bahwa lebih dari 50% alumni UB terutama dari (FEB) berprofesi sebagai pengusaha sukses dibandingkan alumni yang bekerja sebagai pegawai ataupun karyawan di perusahaan-perusahaan. Hal tersebut mendorong JM FEB UB untuk membuka PS KWU demi menciptakan alumni, dan lulusan yang berkualitas serta mampu bersaing dalam bidang bisnis nantinya.

Rencana tersebut dipermudah dengan adanya nomenklatur Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) PS KWU yang sudah ada. Sehingga diharapkan nantinya dapat mempermudah dalam pengajuan izin dalam mengajukan PS KWU. Adapun rencana pengajuan PS tersebut telah disetujui oleh Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D dan juga Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS

Dalam hal ini Ketua JM FEB UB, Dr. Sumiati, CSRS membentuk tim kecil yang diketuai oleh Prof. Dr. Moeljadi melakukan kajian dan membuat proposal mengenai PS KWU serta melakukan sosialisasi kepada para dosen FEB UB mengenai PS KWU tersebut.

Adapun standart kurikulum yang direncanakan nantinya terdiri dari 60% muatan teori dan 40% praktek di lapangan. Akan tetapi rencana standar kuriulum tersebut masih bersifat sementara dan masih terus dilakukan kajian lebih mendalam melalui workshop dan lokakarya kurikulum sehingga mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan