Kunjungan SMAN 8 Tangerang di FEB UB

HMJM wujudkan staf 2018 yang junjung tinggi integritas melalui Organizational Training
16 April 2018
Kuliah Tamu : Mengenal Manajemen Operasional dan Treasury Perbankan Dalam Menghadapi Dinamika Industri Perbankan
16 April 2018

MALANG – Hari Kamis, 12 April 2018, FEB UB menerima kunjungan dari siswa-siswi  SMAN 8 Tangerang. Kunjungan ini diadakan dalam rangka study tour yang bertujuan untuk mengenalkan para siswa terhadap dunia perkuliahan. Dalam kunjungan ini, pihak sekolah turut membawa 60 siswa kelas 11 IPS yang didampingi oleh 3 orang guru.

Kunjungan ini tepat dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di Aula Gedung Utama lantai 3 yang didampingi langsung oleh Bapak Agus Widyatama selaku pengelola PSIK FEB UB. Dalam presentasinya, Bapak Agus memaparkan tentang sejarah FEB UB, jurusan dan prodi yang tersedia, fasilitas ,penghargaan yang telah diterima, prestasi mahasiswa, kehidupan kampus, dan program summer school yang baru saja dilaksanakan. Kegiatan presentasi ini akhirnya ditutup dengan video yang meceritakan profil FEB UB.

Selanjutnya, dari kegiatan presentasi ini, ada beberapa siswa dan guru yang mengajukan pertanyaan. “ Kriteria apa saja yang harus dipenuhi agar bisa diterima di FEB UB lewat jalur SNMPTN?”, tanya seorang siswa. “ Untuk jalur SNMPTN, kriteria yang dipilih ialah siswa yang memiliki nilai yang baik dan stabil, selain itu siswa juga bisa melampirkan prestasi akademik yang pernah diraih, karena ini akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi panitia”, ujar Pak Agus. Selain itu Pak Agus juga menambahkan bahwa FEB UB juga turut memperhitungkan pencapaian non-akademis yang telah diraih para siswa, seperti kejuaraan dibidang seni dan olahraga. “ Misalnya, apabila ada dari adik-adik ini yang pernah meraih juara 1 Taekwondo ditingkat Internasional, juga boleh dilampirkan, lalu yang pernah juara hafidz quran dan mempunyai sertifikat, juga boleh dilampirkan”, kata Pak Agus. Akhirnya kegiatan kunjungan ini pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh pihak SMAN 8 Tangerang kepada FEB UB dan ditutup dengan foto bersama.

Arvin Sujitno
Arvin Sujitno
Student in Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan