Marching FEB sebagai Impresi Awal Terhadap Mahasiswa Baru

Penerbitan Buletin Indimolor Edisi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2019
15 August 2019
Download Materi Ordik Program Magister dan Doktor 2019 FEB UB
17 August 2019

MALANG – PKKMABA (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) telah dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 14-15 Agustus 2019. Seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis diharuskan mengikuti kegiatan PKK-MABA setelah berlangsungnya PK2MU (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas) hari sebelumnya. PKK-MABA terbagi menjadi 3 yaitu rangkaian Ordik, Ormawa, dan Krima. Hari pertama PKK-MABA merupakan rangkaian Ordik.

Tentunya pada hari pertama rangkaian pengenalan kehidupan kampus, mahasiswa baru akan diberikan persembahan khusus sebagai bentuk sambutan hangat menjadi keluarga mahasiswa FEB UB. Marching FEB UB yang dipertunjukkan oleh panitia memberikan simbol kedisiplinan dan mengenalkan identitas FEB UB berupa jargon, salam dan yel-yel FEB UB. Budaya bertahun-tahun yang selalu dilestarikan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena hanya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memberikan impresi awal semenarik ini. Diharapkan mahasiswa baru nantinya bisa mencontoh sikap kedisiplinan dan leadership dari kakak-kakaknya yang lebih berpengalaman.

Setelah marching, mahasiswa baru melakukan apel pagi disusul dengan perkenalan jajaran dekanat dan sambutan-sambutan. Kemudian, dilakukan dengan pengalungan ID Card secara simbolis sebagai tanda resmi dimulainya rangkaian PKK-MABA Inception 2019. Rangkaian Ordik kemudian dilanjut dengan materi-materi seputar akademik, fakultas dan jurusan mahasiswa baru. “Selamat kalian telah menjadi keluarga besar FEB UB. Kalian patut berbangga karena bisa memasuki Universitas Brawijaya melalui seleksi yang ketat. Manfaatkan waktu selama kurang lebih 4 tahun dengan sebaik-baiknya dan jadilah generasi muda serta pemimpin bangsa terbaik.” Papar Dr. Muh. Khusaini, SE., M.Si. MA. Selaku Wakil Dekan III FEB UB.

Anandhita Ekawahyu
Anandhita Ekawahyu
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan