<!–:id–>MED Sukses Terlaksana, Peserta Kian Paham Pentingnya Kreativitas dan Inovasi dalam Berbisnis<!–:–>

<!–:id–>Bekerja Sama dengan MAPPI, JA FEB UB Selenggarakan PDP Kedua<!–:–>
22 April 2015
<!–:en–>BEM: FEB Social Campus<!–:–><!–:id–>BEM: FEB Social Campus<!–:–>
23 April 2015

Selasa(21/04), bertempat di lapangan parkir Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Jurusan Manajemen (JM) FEB UB kembali mengadakan kegiatan Management Entrepreneur Day (MED). Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur atau wirausaha yang kreatif dikalangan mahasiswa, serta merupakan iplementasi dari mata kuliah kewirausahaaan

MED pada tahun ini tampak lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya, karena selain menggunakan venue yang lebih luas, keberagaman produk dan inovasi juga disuguhkan oleh para mahasiswa peseta MED. Gelaran MED kali imi ini bertemakan fashion, dimana kreativitas serta ide-ide kreatif dalam penjualan produk sangat diutamakan dalam kegiatan ini.

Pada hari kedua, penilaian dewan juri dalam menentukan tim terbaik sangat ditunggu oleh para peserta. Terlebih lagi, peserta terbaik akan mendapatkan hadiah. Tim dewan juri yang terdiri dari dosen JM FEB UB, yaitu Dimas Hendrawan, SE., MM.; Misbahuddin Azzuhri SE., MM., CPHR, CSRS; Agung Nugroho Adi SE., MM., HRM. memilih tim terbaik berdasarkan beberapa kriteria utama, diantaranya produk, busana, dekorasi stand, dan juga kreativitas. Khusus penilaian terkait produk produk diambil dari originality atau keaslian produk, ide/konsep, nilai tambah dan juga manfaatnya.

Dari kriteria yang telah ditetapkan oleh tim dewan juri ditetapkan 10 besar sebagai tim yang berhasil memenuhi kriteria tersebut. Kemudian diseleksi lagi menjadi 3 tim terbaik yang berhak mendapatkan hadiah. Juara 1 diraih oleh “Souces”, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 2.000.000; Juara 2 diraih oleh stand yang berisial “Cangkem”, berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 1.500.000; Sementara Juara 3 diraih oleh stand yang berisial “Rooseft”, berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 1.000.000.

Tingginya tingkat persaingan dalam dunia bisnis membuat para pelaku bisnis harus terus berinovasi baik dalam produk dan cara pemasarannya, maka dari itu mendidik para mahasiswa untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif merupakan hal yang harus dilakukan. Sehingga nantinya mampu bersaing dalam dunia bisnis, baik didalam negeri maupun di kancah internasional. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan