MENYAMBUNG TALI SILATURAHMI DALAM HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR FEB UB 2018

Idul Fitri dan Continues Improvement
26 June 2018
Mengenal Manajemen Operasional dan Treasury Perbankan Dalam Menghadapi Dinamika Industri Perbankan
30 June 2018

MALANG – Bulan Suci Ramadhan telah dilalui oleh umat Islam dengan penyertaan dan rahmat hidayah dari Allah SWT. Tidak terasa puasa yang dijalani oleh umat Islam selama 29 hari telah sampai pada momen yang membahagiakan, yaitu Hari Idul Fitri. Momen ini dikenal sebagai Hari Kemenangan, dimana umat Islam telah berhasil meredam segala nafsu duniawi dan akhirnya mendapatkan pahala dari Allah SWT sebagai balasannya.  Acap kali, momen Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh umat untuk saling bermaaf-maafan dan menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat terputus. Demikian juga dengan  apa yang dilakukan oleh Keluarga Besar FEB UB.

Pada hari Selasa (26/6),  dengan dilandasi oleh semangat Ramadhan, FEB UB menggelar acara “Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Tahun 2018 /1949 H”. Kegiatan ini bertempat di basement Gedung E dan lapangan atas FEB UB. Acara dimulai tepat pada pukul 9.00 WIB dengan registrasi oleh panitia dan  pembukaan oleh MC. Tidak lupa, kegiatan ini dihadiri oleh segenap dosen, tenaga kependidikan, purnatugas, pengurus lembaga mahasiswa, dharma wanita, ikatan alumni, dan mitra kerja dari FEB UB.

Dalam sambutannya, dekan FEB UB, Bapak Drs. Nurkholis, M.Bus.(Acc)., Ak., Ph.D. menyampaikan permohonan maafnya atas segala kesalahan yang telah dilakukan baik dengan sengaja maupun tidak sengaja dan mengajak segenap keluarga besar FEB UB untuk bersama-sama memperbaiki diri serta melangkah maju menatap masa depan gemilang bagi FEB UB.  Kemudian, Bapak Nurkholis, juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi keluarga FEB UB yang telah memasuki masa purnatugas, yaitu Bapak Dr. Sasongko (Dosen), Ibu Ratna Eny Zuriah (tenaga kependidikan), dan Bapak Sahid (tenaga kependidikan).  “Terima kasih atas segala bakti dan karya yang telah bapak-ibu lakukan untuk FEB UB”, ungkapnya. Kemudian Bapak Nurkholis juga menyampaikan ucapan selamat bagi calon jamaah haji dari kontingen FEB UB yang akan melakukan ibadah haji pada tahun ini, yaitu Bapak Prof. Candra Fajri Ananda beserta keluarga, Bapak Dr. Susilo beserta keluarga, dan Ibu Dr. Sumiati beserta keluarga.

Acara kemudian dilanjutkan oleh Tausiah yang dibawakan oleh KH. Zain Baik. Beliau merupakan pendiri dan pengasuh dari pondok pesantren Az Zainy, Tumpang dan juga merupakan seorang alumni dari jurusan Akuntansi FEB UB. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan bahwa sebagai lembaga yang besar, kiranya FEB UB harus selalu ingat kepada Allah SWT dan tidak mengingkari segala perintah-Nya, serta harus selalu menjaga kerukunan yang telah terjalin diantara keluarga besar FEB UB. “Nggih menawa panjenengan mriki manut marang Gusti Allah, Insya Allah, Gusti Allah akan membukakan pintu rezeki bagi bapak-ibu sekalian”, ungkap Gus Zain.

Akhirnya, setelah tausiah, kegiatan pun dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman antar keluarga besar FEB UB dan ramah tamah bersama.

Arvin Sujitno
Arvin Sujitno
Student in Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan