<!–:id–>Ribuan Peserta Ikuti Job Fair yang Diadakan JPIC FEB UB<!–:–>

<!–:en–>Serah Terima & Monitoring Mahasiswa Kelas Kerjasama BPK Program Alih Jenjang Sarjana Akuntansi<!–:–><!–:id–>Serah Terima & Monitoring Mahasiswa Kelas Kerjasama BPK Program Alih Jenjang Sarjana Akuntansi<!–:–>
9 April 2015
<!–:id–>Fasilitasi Mahasiswa Pasca Sarjana UB, LDC Rutin Selenggarakan TPA BAPPENAS<!–:–>
12 April 2015

Job Placement and Information Center (JPIC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) berkomitmen untuk menjadi jembatan yang menghubungkan para pencari kerja dengan pemberi kerja. Komitmen ini dibuktikan dengan terselenggaranya UB Career Expo, tepatnya pada hari Rabu dan Kamis, 8 – 9 April 2015 di Gedung Samantha Krida UB. UB Career Expo ini bekerja sama dengan JobStreet.com dan Maxi Organizer.

UB Career Expo dibuka pada pukul 09.00 WIB dan di tutup pada pukul 16.00. Meskipun di buka pukul 09.00 WIB tetapi antrian calon pelamar pekerjaan sudah mengular di sekitar Samantha Krida sejak pukul 07.00 WIB. Dari tahun ke tahun, UB Career Expo yang diselenggarakan oleh JPIC FEB UB memang selalu menuai respon positif dari bebagai pihak, terutama Fresh Graduate dari berbagai perguruan tinggi yang tengah mencari pekerjaan. “UB Career Expo ini memudahkan saya untuk mencari pekerjaan terutama karena banyak perusahaan yang terlibat di dalamnya”, Ungkap Winda yang menjadi salah satu peserta UB Career Expo.

Screening Curriculum Vitae (CV) merupakan agenda yang dilaksanakan selama dua hari ke depan di dalam UB Career Expo. Setiap pelamar menyerahkan CV ke perusahaan yang mereka minati dan tentu saja sesuai dengan kemampuannya. Kemudian, pelamar pekerjaan akan mengikuti Psikotest sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh masing-masing perusahaan. ‘Selanjutnya untuk proses seleksi dan lain sebagainya, sepenuhnya diserahkan kepada pelamar pekerjaan dan perusahaan yang bersangkutan.’’, jelas Billy yang bertindak sebagai koordinator dalam UB Career Expo.

Setiap perusahaan memiliki spesifikasi tersendiri untuk menyeleksi pelamar pekerjaan sesuai dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, masing-masing perusahaan diberikan kesempatan untuk memaparkan profil perusahaan dan beberapa aspek lainnya dalam presentasi singkat. Presentasi ini bertujuan untuk memperjelas gambaran perusahaan bagi para pelamar pekerjaan yang hadir di Samantha Krida. Jumlah peserta UB Career Expo selama dua hari telah menembus angka 4000 orang. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan