Tim FEB UB Raih Medal dalam Young Scientist International Seminar & Expo 2019

Tim PKM FEB UB Terjun dalam Young Scientist International Seminar Expo 2019
25 June 2019
Havva Mask, Hobi Yang Berbuah Rejeki
28 June 2019

MALANG – Pada Hari Selasa (25/05/2019), YSIS (Young Scientist International Seminar & Expo) menuju rangkaian puncaknya yaitu awarding. Tim PKM FEB UB telah melewati banyak rintangan dimulai dari pengumpulan paper dan poster, seminar hingga expo. Acara tahunan berkelas internasional tersebut tentunya menarik banyak antusias termasuk perwakilan PKM FEB UB yang tak mau kalah. Pada kesempatan tersebut, Tim FEB UB memaksimalkan kemampuannya dalam setiap rangkaian untuk menunjukkan hasil penelitiannya agar lebih dikenal masyarakat dan memberikan manfaat lebih.

Tim UMKMOVEMENT berinisiatif memanfaatkan moment digitalisasi ini dengan memberikan jasa pelayanan digitalisasi dan marketing pada UMKM yang ada agar mampu bersaing di level pasar yang lebih tinggi. Tak hanya pelayanan dalam digitalisasi dan keuangan, UMKMOVEMENT juga memberikan jasa marketing communication dan photoshoot product. Saat ini UMKMOVEMENT sedang dalam tahap progres building website dengan isi website berupa layanan yang ada dan UMKM yang sudah terbranding. Harapan dari Rina semoga usaha ini tetap berlanjut dan dapat melangkah ke jenjang yang lebih profesional dari segi pelayanan, advance, teknologi, dan pengembangan ke marketing.

Tim kedua melakukan penelitian terhadap solusi Branchless Banking apakah sudah efektif dalam meningkatkan inklusi keuangan. Sampai saat ini, tim sudah melaksanakan penelitian di lapangan untuk hasil kuantitatif dan tengah mempersiapkan Forum Group Discussion, monev internal, serta laporan kemajuan. Harapannya, tim tersebut dapat menyelesaikan PKM dengan lancar serta lolos PIMNAS 32.

Awarding YSIS (Young Scientist International Seminar & Expo) 2019 diawali dengan sambutan oleh Wakil Dekan III Fakultas MIPA yaitu Bapak Darjito, S.Si., M.Si kemudian dilanjut dengan penampilan dari Homeband. Setelah itu, pengumuman pemenang yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Dari rangkaian Konferensi terdapat award untuk best paper dan best presentation. Sedangkan rangkaian Expo diberikan award untuk best poster dan best innovation. Masing-masing award tersebut terdapat penghargaan bronze, silver dan gold.

Tim FEB UB berhasil mendapatkan penghargaan Silver Medal Best Presentation yang diraih oleh tim UMKMOVEMENT beranggotakan Andre Novian Megantara (Akuntansi 2016), Rina Ervina (Ilmu Ekonomi 2016) dan Alfany Arga Alil Fiqri (Ilmu Ekonomi 2016). Selain itu, Tim Analisis Branchless Banking yang beranggotakan Dita Meilana Sari (Akuntansi 2017) dan Elok Riskika Putri (Akuntansi 2017) berhasil mendapatkan Gold Medal Best Presentation.

Pencapaian tersebut tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi FEB UB dan sebagai langkah awal untuk memotivasi generasi selanjutnya agar menjadi yang terbaik. “YSIS merupakan forum sebagai ajang untuk menampilkan kreativitas dan karya mahasiswa. Saya juga menyampaikan selamat kepada tim PKM FEB yg telah lolos pendanaan Dikti dan mendapatkan penghargaan dalam YSIS 2019. Saya berharap semoga Tim PKM FEB bisa berhasil menembus ajang bergengsi yakni PIMNAS 2019.” Tutur Dr. Moh. Khusaini, SE., M.Si., MA selaku Wakil Dekan III FEB UB.

Anandhita Ekawahyu
Anandhita Ekawahyu
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan