Klinik Bisnis, Penunjang kegiatan Bisnis Mahasiswa di FEB UB

<!–:en–>BEM: Pelatihan Marketing<!–:–><!–:id–>BEM: Pelatihan Marketing<!–:–>
26 April 2014
Kerjasama FEB UB dengan Bank BRI
26 April 2014

Malang (26/04) – Kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa FEB UB  akan berjalan lebih lancar dengan dukungan Lembaga Pendidikan FEB UB sebagai fasilitator dan pembimbing. Oleh karennya bimbimgan dan fasilitas harus diberikan oleh Fakultas kepada mahasiswa.  JM FEB UB saat ini tengah memprakarsai ide klinik bisnis untuk mahasiswanya. Ini merupakan salah satu  fasilitas dan program yang dijalankan JM FEB UB untuk mendukung berjalannnya kegiatan non-akademik mahasiswa yaitu kegiatan bisnis.

“Ide klinik bisnis ini mulai dicetuskan oleh  JM  berawal dari banyaknya mahasiswa JM yang melakukan konsultasi bisnis secara pribadi kepada Dosen”, tegas Bapak Helmy Djawahir salah satu anggota Tim Dosen JM. Berawal dari banyaknya inisiatif mahasiswa untuk berkonsultasi secara pribadi kepada dosen inilah yang membuat JM FEB UB membuatkan wadah konsultasi bisnis untuk mahasiswa. Konsultasi ini tidak terbatas untuk mahasiswa S1 JM saja. Konsultasi ini terbuka untuk mahahsiswa FEB UB baik S1 maupun Pasca Sarjana.

Klinik bisnis ini diawali dengan Lab Konsultasi yang memfasilitasi skripsi dan thesis mahasiswa. “Awalnya yang diutamakan konsultasi skripsi dan tesis, dalam pengenbangan lebih lanjut mahasiswa diperbolehkan  mengkonsultasikan skripsi, tesis dan juga untuk bisnis” jelas Bapak Helmy Djawahir. Penggunaan utama Laboratorium konsultasi untuk Tugas Akhir (TA) mahasiswa dengan tujuan membantu mahasiswa mempercepat penyelesaian TA dengan kualitas karya tulis baik.

Adanya klinik konsultasi ini diharapkan dapat mendukung bisnis yang akan atau sedang dijalankan oleh mahasiswa. Klinik konsultasi ini diharapkan dapat memfasilitasi informasi bisnis, mengingat banyaknya mahasiswa JM yang sudah memulai bisnis beskala kecil. Diharapkan pula dengan adanya klinik bisnis ini mahasiswa akan lebih termotivasi untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga visi dan misi JM FEB UB yang mengharapkan tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dikalangan mahasiswa JM FEB UB dapat terwujud.

Konsultasi bisnis ini dilaksanakan informal diluar perkuliahan. Mahasiswa yang ingin melakukan konsultasi dapat langsung menghubungi tim dosen fasilitator dan membuat janji untuk mendiskusikan permasalahan bisnis yang ingin ditanyakan atau mahasiswa dapat menemui tim dosen  JM FEB UB di Gedung D pukul 08.00 s/d 16.00 WIB di hari kerja. Metode yang digunakan adalah metode curah pendapat. Klinik bisnis yang awalnya untuk regional mahasiswa JM FEB UB ini nantinya akan dikembangkan untuk seluruh mahasiswa FEB UB. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan