KM FEB DAY 2

FEB UB Menerima Kunjungan Tenaga Kependidikan dari FEB Udayana
23 October 2017
Stay Growing, Stay Glowing, Stay Gold
23 October 2017

Budaya yang masuk ke Universitas Brawijaya berbeda-beda, maka dari itu harus adanya adaptasi dan pengenalan Universitas Brawijaya khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tetapi tidak hanya budaya dan lingkungan, melainkan lembaga-lembaga yang berdiri di Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga harus di kenalkan agar akademik, minat dan bakat mahasiswanya bisa berkembang, tetapi pengembangan softskill juga tidak kalah pentingnya karena Softskill merupakan kemampuan yang saat ini menjadi sangat penting dalam persaingan dunia kerja, karena softskill dapat menentukan kemampuan setiap orang apakah mampu bekerjasama, bersosialisasi, dan berorganisasi dengan baik atau tidak.

Sebagai bentuk tanggung jawab kampus dalam memfasilitasi pengembangan softskill mahasiswa, berdirilah beragam jenis lembaga-lembaga sebagai wadah untuk mengasah softskill mahasiswa. Hal demikian juga ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, yang menyediakan beragam jenis lembaga untuk mengembangkan softskill mahasiswa. Untuk memperkenalkan keberadaan lembaga-lembaga tersebut agar diketahui oleh semua mahasiswa, maka perlu diadakan sebuah sosialisasi lembaga-lembaga dalam suatu kegiatan yang bernama “KM FEB DAY 2”.

Hal ini lah yang melatar belakangi kami dalam membuat acara ini yaitu menyambut dan memperkenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya kepada mahasiswa baru yang akan menjadi keluarga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Butuh proses untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Melalui kegiatan KM FEB DAY 2 ini diharapkan setiap mahasiswa baru diajak untuk mengenal fakultasnya yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Brawijaya, tidak hanya mengenalkan kehidupan kampus tetapi mengenalkan mahasiswa baru kepada setiap lembaga yang berdiri di Fakultas ekonomi dan bisnis ini. Kegiatan KM FEB DAY 2 merupakan pembekalan awal bagi seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tema dari kegiatan ini adalah “Dwipantara” dan “Ark-pelago”. Sedangkan tujuan dari kegiatan KM FEB DAY 2

adalah Memperkenalkan lembaga-lembaga yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Mensosialisasikan kegiatan, peran, dan fungsi dari lembaga-lembaga yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, dan mencerminkan manfaat berorganisasi dalam rangka pengembangan softskill mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Kegiatan FEB DAY 2 terdiri dari 2 rangkaian acara, yang pertama  pengenalan lembaga yang berdiri di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB di lapangan tengan dan bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Dwipantara” kemudian dilanjutkan dengan Umbrellamop dimana seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya akan membuat tulisan FEB 2017 menggunakan kertas warna-warni.

Lalu, untuk kegiatan yang kedua yang bertema “Ark-pelago” dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 28 dan 29 Agustus 2017 dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB di Basement FEB UB. Pada kegiatan ini peserta mengunjungi stand dari setiap lembaga dan mahasiswa baru dapat langsung mendaftarkan dirinya ke lembaga tersebut. Dihadiri oleh semua mahasiswa baru angkatan 2017 dan semua lembaga yang berdiri di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan