Kunjungan Universitas Negeri Makassar ke FEB UB

Management Enterpreneur Day (MED) 2014 dilaksanakan di Halaman JM FEB UB
18 April 2014
<!–:en–>BEM: Pelatihan Marketing<!–:–><!–:id–>BEM: Pelatihan Marketing<!–:–>
26 April 2014

Setiap universitas tentu menginginkan lembaga pendidikannya dapat terus berkembang. Baik kurikulum, infrastruktur, fasilitas, kegiatan dan beberapa indikator pendukung peningkatan kualitas universitas lainnya terus dilakukan pembaruan sesuai dengan perkembangan zaman. Namun demikian, kondisi daerah ternyata mempengaruhi berbedanya perkembangan lembaga pendidikan. Oleh karenanya, beberapa universitas mengadakan kegiatan studi komparatif ke universitas lain sebagai upaya mengenal universitas lain untuk percontohan.

Senin (21/04) Jurusan Manajemen (JM) Universitas Negeri Makasar melakukan kunjungan ke Jurusan Manajemen (JM) FEB UB. Menurut  Kurna Alif Ramadhan salah satu mahasiswa JM  Universitas Negeri Makasar “ Kegiatan ini adalah inisiatif dari dosen kami untuk mengenalkan kami pada JM universitas lain yang dianggap dapat dijadikan percontohan.” Tepat pukul 17.00 kedatangan mahasiswa Universitas Negeri Makasar disambut oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FEB UB di Aula Gedung D JM FEB UB.

Rangkaian acara penyambutan Universitas Negeri Makasar ini diawali dengan sambutan dari JM yang diwakili oleh Bapak Dimas Hendrawan, SE., MM dan penjelasan tentang kedua himpunan. Selanjutnya dilakukan tanya jawab tentang JM FEB UB. Dalam tanya jawab ini, terlihat antusiasnya mahasiswa Universitas Negeri Makassar untuk bertanya berbagai hal  tentang suksesnya HMJM dan JM FEB UB. Proses tanya jawab santai ini berjalan cukup lama.Setelah proses tanya jawab, dilanjutkan dengan penyerahan vandel dan foto bersama. Diakhir acara, teman-teman dari HMJM menemani tamu untuk berkeliling FEB UB.

Rombongan yang diketuai oleh Rahmat Suryadi ini berjumlah 63 orang dengan total mahasiswa 57 orang. Kurna Alif mengatakan “ Kami ingin mengetahui apakah JM FEB UB ini memang benar sebagus cerita yang kami dengar, dan ternyata memang benar kami mendapatkan banyak hal yang menginspirasi disini terutama fasilitasnya yang memadai.”

Hardianti Dini Naradhipa ketua HMJM FEB UB mengatakan “Beberapa Universitas lain juga melakukan kunjungan ke JM FEB UB, beberapa diantaranya Universitas dari Jambi, dan STIE Gobel Makassar.” Dalam kegiatan ini HMJM sebagai penyambut dan penerima tamu kunjungan mengatakan berbagai pertanyaan tentang suksesnya JM dan HMJM sering dilontarkan dari mahasiswa yang melakukan kunjungan.

Rasa bangga dan senang dirasakan teman-teman HMJM FEB UB atas kunjungan ini. Hardianti Dini Nartadhipa mengatakan “Kami senang karena kunjugan-kunjungan dari universitas lain membuat kami dapat bertukar pikiran dan mendapatkan ide-ide baru yang nantinya bisa diterapkan untuk JM dan juga HMJM FEB UB.” (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan