Mahasiswa Baru FEB Resmi Diterima

Magister Manajemen FEB Raih Akreditasi A
15 August 2011
Dosen dan Karyawan FEB Terima Penghargaan dari Rektor
18 August 2011

Bertepatan dengan HUT RI ke-66 pada Rabu (17/8), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) menerima mahasiswa baru tahun akademik 2011/2012. Sekitar 1200 orang mahasiswa baru dikumpulkan untuk mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba). Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, hingga Sabtu (20/8). Pada hari pertama kegiatan PK2 Maba, Dekan FEB, Gugus Irianto, SE, MSA, Ph.D, Ak., menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan tersebut, Gugus memperkenalkan nama-nama pimpinan fakultas serta jajaran pimpinan jurusan di FEB. Selain itu, dekan juga memaparkan gambaran umum tentang FEB.

“FEB terdiri atas tiga jurusan, yaitu Ilmu Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi,” jelasnya.

Di hadapan ribuan mahasiswa baru ini pula disampaikan prestasi-prestasi FEB, baik di tingkat nasional maupun internasional. Diantaranya, FEB berhasil meraih akreditasi A untuk semua jurusannya, dan saat ini sedang merintis akreditasi ABEST21 dan AACSB di tingkat internasional. Pemaparan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari para mahasiswa baru.

“Kalian harus bangga bisa diterima di FEB,” ungkap Gugus memberikan semangat.

Kegiatan PK2 Maba merupakan kegiatan untuk mahasiswa baru yang terdiri atas kegiatan persiapan, Orientasi Pendidikan (Ordik), dan Orientasi Kemahasiswaan (Ormawa). Tujuan umum PK2 Maba adalah memperkenalkan mahasiswa baru pada kehidupan kampus agar mahasiswa lebih mudah untuk beradaptasi dengan berbagai kegiatan di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilaksankan selama empat hari, dua hari untuk pelaksanaan Ordik dan dua hari berikutnya untuk Ormawa. Dalam kegiatan PK2 Maba ini, mahasiswa tidak hanya diberikan materi di lapang, tetapi juga diwajibkan untuk mengikuti materi ruang yang diisi oleh dosen-dosen FEB.

“PK2 Maba tidak lain ditujukan untuk memberikan pengenalan awal kepada mahasiswa baru tentang kehidupan di kampus. Ini merupakan awal proses pembinaan mahasiswa,” demikian diungkapkan oleh Pembantu Dekan III FEB, Nanang Suryadi, SE, MM., saat ditemui di ruang kerjanya.

Terakhir, Dekan FEB berpesan kepada seluruh mahasiswa baru, agar para mahasiswa dapat menjadi pribadi yang jujur, tegas, amanah, dan santun.

“Jadilah orang yang seperti padi, semakin berisi maka akan semakin merunduk,” tuturnya menutup sambutan. [riz/yb]

Tinggalkan Balasan