Mahasiswi FEB UB Meraih Juara 1 dan Runner-up dalam Sharia Economist Training (SET) se-Jawa Timur 2014

PT PELINDO III TANJUNG PERAK BEKERJASAMA DENGAN FEB MENGADAKAN PELATIHAN UMKM DI SWISS BEL-INN HOTEL MALANG
29 April 2014
Mahasiswa JM FEB UB menjadi Volunteerism Teaching Indonesian Children
30 April 2014

Prestasi kembali diukir oleh keluarga besar FEB, kini giliran delegasi Jurusan Akuntansi FEB (JA FEB), yakni Fauziah Ekawati dan Fita Ishfah Aini yang berhasil mengharumkan nama FEB dengan meraih predikat juara dalam kompetisi Olimpiade Akuntansi pada gelaran Sharia Economist Training (SET) se-Jawa Timur 2014. Kompetisi tersebut berlangsung tanggal 25-26 April 2014 di Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Ponorogo, dan diikuti oleh para delegasi Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Timur.

Selain mendapatkan predikat juara, posisi runner up juga berhasil disabet oleh perwakilan dari JA FEB, Eri Patmasari dan Diana Nurindrasari. Kendala yang dihadapi oleh para delegasi JA FEB dalam SET kali ini adalah kurang maksimalnya persiapan. “Waktu persiapan kami dalam menghadapi kompetisi ini cukup singkat, sehingga persiapan kami kurang maksimal. Bahkan kami sempat nervous ketika melihat peserta lain yang telah memiliki persiapan lebih matang”, ujar Lusiana Watiningsih yang juga merupakan delegasi JA FEB dalam olimpiade akuntansi tersebut. Secara keseluruhan, JA FEB mengirimkan tiga tim delegasi, Lusiana Watiningsih & Luluk Farida; Fauziah Ekawati & Fita Ishfah Aini;  serta Eri Patmasari & Diana Nurindrasari. Enam orang delegasi tersebut merupakan mahasiswi angkatan 2012 yang mengambil program konsentrasi Akuntansi Syariah.

“Semoga kedepannya, angkatan dibawah kami juga mengikuti lomba ini, sehingga tidak hanya angkatan kami. Kemudian pada kesempatan berikutnya, persiapan perlu lebih dimaksimalkan lagi”, ujar Eri Patmasari ketika diwawancara. Tahun ini merupakan pertama kalinya JA FEB berpartisipasi dalam SET, dan langsung berhasil mendapat predikat juara dalam olimpiade akuntansi. (azm/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan