Management Enterpreneur Day (MED) 2014 dilaksanakan di Halaman JM FEB UB

FEB UB Memberangkatkan Mahasiswa menuju FE UI CUP
18 April 2014
Kunjungan Universitas Negeri Makassar ke FEB UB
22 April 2014

Malang (17/04) – Ajang kewirausahaan tahunan Management Entrepreneur Day (MED) JM FEB UB kembali digelar. MED tahun ini diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 16 April bertempat di Halaman JM FEB UB. Acara ini rutin digelar dengan tujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa sejak dini. Bazar ini merupakan implementasi dari mata kuliah kewirausahaan dan laboratorium kewirausahaan JM FEB UB. MED ini juga merupakan upaya JM FEB  mendukung visi dan misi UB sebagai World Class Enterpreneurial University.

MED tahun ini tampak lebih meriah karena keberagaman jenis produk yang ditawarkan oleh mahasiswa. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana bazar didominasi dengan kuliner. MED tahun ini produk yang ditawarkan lebih beragam diantaranya, fashion, furniture, jasa desain fotografi, ramal, aksesoris, permainan, sepatu handmade, hiasan rumah, tanaman hias, dan kuliner. Beberapa dosen FEB UB pernah melontarkan kritik yang mengatakan bazar tidak harus kuliner dan apabila semua berjualan makanan atau minuman pembeli juga akan merasa jenuh. Ternyata kritik ini diperhatikan oleh mahasiswa yang pada MED kali ini mahasiswa berani menawarkan produk yang lebih beragam.

MED 2014 tampak lebih mewah dengan dekorasi yang berbeda dari pada tahun sebelumnya. Suksesnya penyelenggaraan bazar ini tidak lepas dari peran serta dari panitia yaitu tim HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) dan juga sponsor utama dari BRI. MED ini diikuti oleh mahasiswa JM FEB UB angkatan 2011 dengan jumlah stan sebanyak 41 dari mahasiswa JM FEB UB Malang dan 11 dari mahahsiswa JM FEB UB Kediri.

Menurut Julian salah satu panitia MED, “Selain sebagai bentuk penilaian UTS (Ujian Tengah Semester) Laboratorium Kewirausahaan, di ajang MED ini stand milik mahasiswa juga akan ditandingkan dan dinillai oleh JM FEB UB dan BRI, jadi mahasiswa juga akan diberikan hadiah atas peran sertanya dalam bazar ini.” Hadiah dari JM FEB UB dan BRI merupakan bentuk apresiasi JM dan BRI atas peran serta mahasiswa mensukseskan MED serta dalam rangka memotivasi mahasiswa JM dalam beriwausaha.

Berdasarkan hasil penjurian oleh JM FEB UB  “L-Send” stand No. 41 menjadi pemenang pertama dengan skor 244,5 disusul dengan “Babblo” stand  No. 10 dengan skor 228, dan permenang ke-tiga Glory stand No. 40 dengan skor 227. Hadiah yang diberikan untuk juara berdasarkan penilaian JM FEB UB adalah uang tunai Rp. 700.000,- untuk Juara Pertama,  Rp. 500.000,- untuk Juara Kedua dan Juara Ketiga mendapatkan Rp. 300.000,- . Indikator penilaian tim JM secara umum meliputi kebersihan, kreatifitas dan teamwork.

Penilaian juara juga dilakukan oleh Tim BRI sebagai sponsor utama. Tiga pemenang berdasarkan penjurian BRI, pemenang pertama diraih oleh “Mini Butik” yang berhasil menjual 191 kartu Brizzi, pemengan ke dua “Babblo” yang berhasil menjual 91 kartu Brizzi, dan pemenang ketiga oleh “Jameela Shop” yang berhasil menjual 51 kartu Brizzi. Hadiah untuk pemenang pertama adalah uang tunai senilai Rp. 1.000.000,- dan pulsa Indosat senilai Rp. 500.000,-  pemenang ke dua mendapatkan uang tunai Rp. 750.000,- dan pulsa Indosat senilai Rp. 300.000,- dan pemenang ketiga mendapatkan uang tunai Rp. 500.000,- dan pulsa Indosat senilai Rp. 250.000,-. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan