Nanda, Sang Pemilik Caz Indonesia

Pratama Yoga, Mahasiswa Sekaligus Pembuat Livery Bus
23 June 2019
The Importance of Best Vpn for Kodi
24 June 2019

Anandha Ramadhani merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang sedang menempuh semester 7 ini di Jurusan Ilmu Ekonomi. Namun siapa sangka sosok yang dikenal dengan panggilan Nanda ini memiliki sebuah usaha penjualan susu yang cukup populer di kalangan mahasiswa dengan brand Caz Indonesia.

Usaha yang didirikan pada akhir 2016 ini dibangun bersama saudaranya. Nanda memilih usaha susu karena potesi penghasil susu yang cukup tinggi di sekitar Kota Malang dan tingginya minat masyarakat terhadap produk susu menjadikan ia memilih susu sebagai usahanya. Usaha yang awalnya bernama Caz Milk ini t berganti menjadi Caz Indonesia karena  adanya variasi minuman baru selain susu.

“Awalnya berat karena harus menyesuaikan dengan supplier dan partner penjualan” ujarnya dalam wawancara. Naik turun bisnis pernah dia hadapi mulai dari supplier yang tidak konsisten hingga penipuan dari pihak partner penjualan. Namun berkat kegigihannya saat ini penjualan Caz Indonesia sudah ada di beberapa swalayan di daerah Sawojajar, Jl. Melati, dan Jl. Soekarno Hatta Malang.

Bisnis ini baginya snagat menjanjikan bahkan dari hasil penjualan cukup untuk memenuhi kebutuhannya. “Omsetnya mencapai jutaan” kata Nanda.

Program Buy 4 Free 4 dalam agenda Ramadhan kemarin sangat disambut antusias oleh para penggemar Caz Indonesia sehingga program promo ditutup lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Dia berharap semoga semakin banyak orang yang merasakan manfaat dari Caz Indonesia dan juga bisa membangun outlet di banyak tempat.

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan