KONFERENSI MAHASISWA NASIONAL EKONOMI BEBAS KORUPSI VIII 2017

ECONOMICS LEAGUE 2017: INDONESIAN PRIDE
26 September 2017
Pelaksanaan Wisuda Periode III T.A. 2017-2018
27 September 2017

Indonesia  merupakan  Negara berkembang  dimana  ilmu pengetahuan memegang  peranan penting  yang menjadi  tonggak  utama  dalam mendukung ketahanan dan perkembangan perekonomian bangsa Indonesia. Berbagai upaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dilakukan untuk menghasilkan produk yang berdaya saing global, mewujudkan kemandirian bangsa. Namun itu semua akan pupus karena adanya korupsi yang terus berkembang.

Melalui  kegiatan  Konferensi Mahasiswa Nasional Ekonomi Bebas Korupsi VIII 2017 yang  diadakan  oleh  Universitas Gadjah Mada dengan judul Karya Tulis “KPK Campus Corner: Sinergitas KPK Dengan Lembaga Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Pendidikan Indonesia Bebas Korupsi” menjadikan  upaya  yang  merealisasikan  ide, rencana dan  pelaksanaan pemberantasan korupsi untuk solusi pembangunan permasalahan korupsi di Indonesia. Perlombaan Karya Tulis Ilmiah ini  bertujuan  untuk  menggali  potensi, kreatifitas  dan inovasi  pemuda  dalam  menggunakan,  mengembangkan  atau  mencegah korupsi yang sulit diatasi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah (1) Menyalurkan bakat mahasiswa terutama dalam kegiatan melaukan penghapusan korupsi. (2) Mengatasi Masalah Korupsi (3) Memberikan sumbangan bagi kemajuan bangsa dan pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 -4 November 2017 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Peserta terdiri dari 10 team dari mahasiswa yang tersebar di Seluruh Indonesia. Kegiatan ini adalah terdiri beberapa Kelompok yang merabutkan (1) Best Speaker (2) Best Leader (3) Best delegate. Delegasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya adalah Riski Damarfadilah dari jurusan Manajemen.

Program Konferensi Mahasiswa Nasional Ekonomi Bebas Korupsi VIII 2017 dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama yaitu dengan Pengumpulan Abstrak, kemudian di seleksi hingga terdapat 50 team. Setelah terdapat 10 team terbaik, kemudian diundang untuk presentasi di Konferensi Mahasiswa Nasional Ekonomi Bebas Korupsi VIII 2017 di Universitas Gadjah Mada – Yogyakarta. Harapan kedepan untuk delegasi adalah bisa membanggakan Universitas Brawijaya khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan