Organization Training HMJ IE FE UB Tahun Kepengurusan 2011

Organization Training 2011 HMJM FE UB
15 March 2011
Info Beasiswa BFI-Finance
15 March 2011

Sabtu (12/3), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi menyelenggarakan OT (Organization Training) di tempat wisata air terjun Coban Rondo Kota Batu. Acara yang bertujuan guna mempekenalkan serta mengakrabkan antara staff dengan pengurus harian HMJ IE Fakjultas Ekonomi ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai sabtu (12/3) sampai dengan hari minggu (13/3).

Acara yang diikuti oleh 60 mahasiswa yang terdiri dari 41 mahasiswa sebagai staff dan 19 mahasiswa sebagai panitia acara OT yang dimana juga merupakan pengurus harian HMJ IE FE UB. Dengan menggunakan fasilitas transpotasi truk para peserta dan panitia OT berangkat menuju lokasi wana wisata  air terjun Coban Rondo. Acara yang dipusatkan di sebuah wisma penginapan milik wana wisata Coban Rondo ini memiliki fasilitas 6 kamar dan satu ruang aula. Setelah para peserta tiba di lokasi wisma penginapan acara langsung dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana acara OT yang juga sekaligus salah satu dari pengurus harian HMJ IE FE UB yakni Adianing Pratiwi (IE/08).

Acara yang dilanjutkan dengan pemberian materi dengan tema “Team Building and Leadership” yang dibawakan oleh Recky Tanoko selaku mantan Ketua HMJ IE FE UB periode 2010 ini berlangsung dengan menarik. Selanjutnya pada malam harinya semua peserta staff dan panitia berkumpul di lapangan parkir wisma Coban Rondo unuk melaksanakan api unggun dan pementasan kesenian dari tiap kelompok.

Pada keesokan harinya, dimulai dengan senam pagi para peserta mengikuti outbond yang telah disiapkan oleh panitia. Outbond pada acara ini mengandung banyak makna yang dimana diharapkan dengan adanya outbond ini mampu untuk bermanfaat bagi para peserta dalam kehidupan berorganisasi mulai dari adaptasi, kepemimpinan, komunikasi, dan kerjasama team. Setelah para peserta melalui seluruh rangkaian acara outbond, para peserta dan juga panitia menuju lokasi air terjun Coban Rondo. Acara yang dilanjutkan dengan penutupan oleh Ketua Pelaksana saat kembali ke wisma ini sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian acara Organization Training tahun kepengurusan 2011. Dengan diadakannya OT ini harapannya agar staff baru mampu saling mengenal antar staff dari divisi yang lain dan juga dengan pangurus HMJ IE FE UB yang dimana nantinya akan semakin mempemudah kejasama dalam sebuah kepanitiaan pada dikemudian hari.

(Nug/Yb)

Tinggalkan Balasan