PDIA & PMIA JAFEB UB Terakreditasi “A”

Penawaran Internship GOOGLE INDONESIA Bagi Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB UB (Deadline 30 Juni 2012)
25 June 2012
“Bulan Ramadhan Jangan Disambut Sebagai Bulan Yang Penuh Dengan Beban”
30 June 2012

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 002/BAN-PT/Ak-XI/S3/V/2012 per tanggal 16 Mei 2012 dinyatakan bahwa Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JAFEB UB) berhasil meraih Akreditasi A dari BAN-PT. Kabar membahagiakan ini semakin lengkap dengan diraihnya Akreditasi A Program Magister Ilmu Akuntansi (PMIA) JAFEB UB yang hanya berselang beberapa saat dari pemberitahuan resmi BAN-PT Akreditasi PDIA JAFEB UB atas hasil visitasi April lalu. Atas prestasi ini, Akreditasi A dari BAN-PT akan melekat pada PDIA dan PMIA JAFEB UB selama 5 tahun, terhitung sejak dikeluarkannya Surat Keputusan BAN-PT.

“Kami (JAFEB UB) merasa senang sekali atas diraihnya Akreditasi A. Akreditasi tersebut menunjukkan kepada seluruh pihak bahwa PDIA dan PMIA JAFEB UB ini merupakan salah satu bentuk pengakuan dari pihak lain bahwa PDIA dan PMIA masih dalam on the right track artinya tidak menyimpang dari standart BAN PT yang berlaku sehingga program studi ini nanti akan terpandang di Indonesia karena mampu menjadi kelas satu, “ ungkap Ketua Program Studi (KPS) S3 Akuntansi, Prof. Iwan Triyuwono, Ph.D, Ak.

Diungkapkan pula oleh beliau bahwa kesuksesan PDIA dan PMIA JAFEB UB merupakan hasil kerja sama, dukungan, dan kerja keras dari seluruh pihak (dosen, pengelola, dan stakeholders lainnya) yang sudah bekerja keras kurang lebih 6 bulan. Adapun proses akreditasi PDIA dan PMIA ini dimulai dengan pengajuan permohonan akreditasi BAN-PT di awal 2012, dan ditindaklanjuti dengan visitasi yang dihadiri oleh dua asesor BAN-PT yaitu Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE., MS., Akt (Universitas Hasanuddin) dan Drs. Tarmizi Achmad, MBA., PH.D., Akt (Universitas Diponegoro) pada 20-23 April lalu.

Rasa bangga atas hasil akreditasi ini, khususnya bagi PDIA JAFEB UB yaitu untuk kali pertama mengajukan permohonan akreditasi BAN-PT, secara memuaskan PDIA JAFEB UB mampu membuktikan diri sebagai program doktor yang berkualitas dengan diraihnya Akreditasi A. Hal ini berbeda dengan PMIA JAFEB UB yang masih memerlukan perbaikan hingga akhirnya dapat meraih Akreditasi A. “Alhamdulilah sekarang Program Strata 1 Akuntansi, Program Magister Ilmu Akuntansi dan Program Doktor Ilmu Akuntansi sudah mendapatkan Akreditasi A. Tentunya ini merupakan tanggung jawab besar bagi kita untuk sama-sama membesarkan program ini, “ ungkap Ketua Program Studi Magister Ilmu Akuntansi, Ali Djamhuri, PhD.,Ak.

Diungkapkan oleh Prof Iwan bahwa PDIA JAFEB UB telah dikenal memiliki trade mark yang khas, yakni pendekatan multiparadigma. Melalui salah satu misi PDIA JAFEB UB yaitu mengakselerasi pengembangan riset dan inovasi dalam bidang akuntansi dengan pendekatan multiparadigma, PDIA JAFEB UB menjadi Program Doktor Akuntansi yang pertama menggunakan pendekatan multiparadigma. “Dengan menggunakan pendekatan multiparadigma, maka PDIA JAFEB UB melakukan strategi positioning karena memiliki karakter yang berbeda dengan Perguruan Tinggi yang lain, sehingga bisa dikatakan bahwa PDIA JAFEB UB adalah leader, “ tambah Prof Iwan.

“Dengan diperolehnya akreditasi A tersebut, maka akan menjadikan PDIA maupun PMIA JAFEB UB kedepannya lebih baik lagi, bisa mencapai visi masing-masing dan akan lebih berkontribusi lagi dalam dunia pendidikan khususnya bidang Akuntansi, karena perolehan A ini bukan main tanggung jawabnya baik untuk instansi maupun masyarakat jadi kedepannya kita harus lebih baik lagi, “ tambah Ali Djamhuri, PhD.,Ak. (yn/ris)
effexor xr 300 mg
lexapro 20mg
sertraline tablets buy online
buy generic valtrex canada
cytotec pill price
ciprofloxacin cost at cvs

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan