Pelatihan Lab Bank Mini, FEB UB bekerjasama dengan BRI dan BRI Syariah

IUI: Rangkaian Acara Pengabdian Masyarakat PKK Maba 2016 FEB UB
12 December 2016
Program Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karyawan Sudah Capai Tahap Placement Test
15 December 2016

Sebagai Fakultas Ekonomi dan Bisnis tentu sudah tidak asing lagi pembahasan mengenai perbankan bahkan telah menjadi salah satu mata kuliah di FEB UB, yakni mata kuliah keuangan dan perbankan. Pelatihan Lab Bank Mini ini diselenggarkan atas kerja sama FEB UB dengan Bank BRI dan BRI Syariah yang diselenggarakan pada hari Jum’at (9/12) dan ditujukan kepada seluruh Dosen maupun Asdos FEB UB.

Dalam pelatihan yang berlangsung di Lab Bank Mini dan Ruang Baca Gedung Baru FEB UB, para Dosen dan Asdos belajar mengenai hal praktis dalam keseharian pelayanan perbankan, mulai dari Teller, Pembiayaan, Supervisor, Back Office dan lain sebagainya. Tujuan dari training ini harapannya  mereka mampu mempraktekan praktik perbankan mini kepada mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah keuangan dan perbankan. “Karena materi mata kuliah keuangan dan perbankan harus disertai dengan pelatihan praktis bagi mahasiswa, sehingga mereka memahami betul bagaimana operasional sesungguhnya dalam dunia perbankan” tutur Koordinator Pelatihan, Dias Satria, Ph.D.

Pelatihan Lab Bank Mini dimulai pukul 08.00-11.00 dan dibuka oleh sambutan dari dekan FEB UB. Dalam sambutannya Prof. Candra Fajri Ananda menyampaikan bahwa ia sangat mendukung kegiatan ini dan mendorong kontinuitas program ini kedepannya. Demikian pula dengan 15 dosen dan asdos yang mengadiri pelatihan ini sangat antusias mencoba beberapa fitur perbankan.

Target setelahnya, kegiatan ini akan tetap berkelanjutan dengan materi-materi yang  terus dikembangkan, sehingga materi pelatihan lebih up to date dan nantinya dapat tersampaikan secara up to date pula kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah keuangan perbankan. Dalam jangka panjang, harapannya lulusan FEB UB akan lebih berdaya saing, karena kelengkapan kompetensi yang mereka miliki. Selain itu Dias menyampaikan “Semoga pelatihan ini dapat dirutinkan dan dimasukan sebagai bagian penting dalam proses pengajaran.”(lst)

Tinggalkan Balasan