Penyampaian Program dan Kegiatan, FEB UB Gelar Raker

ISS 2018, Program FEB UB Kembangkan Ekonomi Lokal
1 February 2018
Mahasiswa Timur Tengah Ikuti Training Jurnal Internasional di FEB UB
2 February 2018

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) melaksanakan Rapat Kerja Semester Genap tahun akademik 2017/2018 di Onsen Hot Spring Resort, Batu, Jawa Timur, Rabu (31/1/2018).

Rapat kerja ini merupakan forum penyampaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh fakultas dan jurusan pada tahun 2018. Raker diikuti jajaran pimpinan fakultas, pimpinan jurusan dan seluruh Dosen FEB UB.

Dekan FEB UB, Dr. Nurkholis menyampaikan arahan pengembangan FEB UB ke depan yang harus diimplementasikan oleh para wakil dekan dan para ketua jurusan di lingkungan FEB UB. “Pada prinsipnya program kerja yang kita susun mengacu pada continuous improvement atas program-program kerja dari para pejabat FEB sebelumnya yang sudah baik,” kata Dekan.

Semetara itu wakil dekan bidang akademik, Dr. Abdul Ghofar menyampaikan hasil evaluasi dan juga rencana program kerja bidang akademik satu tahun ke depan. 

Walaupun kinerja bidang akademik sudah cukup bagus selama ini, namun berbagai persoalan masih memerlukan pembenahan agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Sedangkan paparan terkait masalah keuangan, sumber daya manusia dan berbagai sarana dan prasarana yang ada di FEB UB oleh wakil dekan bidang Keuangan yaitu Dr. Ainur Rofiq. Terkait masalah SDM ini, program peningkatan kualitas SFDM dan percepatan guru besar menjadi program prioritas di tahun 2018 ini.

Dalam hal infrastruktur, pada tahun ini wakil dekan bidang keuangan akan fokus pada penyelesaian pembangunan gedung utama FEB sehingga dapat segera dimanfaatkan secara optimal pada tahun 2018.

Pada akhir sesi pagi, giliran wakil dekan bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama Dr. M. Khusaini, memaparkan berbagai capaian kinerja bidang kemahasiswaan yang sudah bagus.

Ia menyebut tantangan kegiatan bidang kemahasiswaan agar ke depan para mahasiswa FEB UB bisa lebih meningkatakan prestasi di level nasional dan internasional baik di bidang karya ilmiah, penalaran dan minat bakat agar mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi.

“Ke depan kita berharap mahasiswa FEB UB bisa lolos masuk ajang lomba karya ilmiah mahasiswa yang bergengsi yaitu PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Arah pengembangan kegiatan kemahasiswaan ke depan diarahkan pada Prestasi dan Reputasi,” paparnya.

Sementara pada sesi siang, giliran para ketua jurusan, yang dimulai oleh Ketua Jurusan Manajemen Dr. Sumiati, Ketua Jurusan Akuntansi, DR. Roekhudin dan Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Dr. Wildan Syafitri, berkesempatan menyampaikan evaluasi capaian kinerja tahun sebelumnya dan rencana program kerja jurusan di tahun 2018.

Meski sudah memasuki sesi siang, nampak antusiasme peserta raker dalam forum diskusi dan sesi tanya jawab cukup bersemnagat. Beberapa guru besar, diantaranya Prof. Pudjihardjo dan Prof. Ubud Salim memberikan masukan yang cukup baik dan konstruktif untuk perbaikan FEB ke depan. (*)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan