Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama Keluarga Besar FEB

Doktor Baru: Kariyoto
19 August 2011
Doktor Baru: Agus Samekto
22 August 2011

Di dalam kemuliaan bulan Ramadhan, ada satu hari di mana Al-Qur’an diturunkan. Bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan, Allah menurunkan kitab suci umat Islam tersebut kepada Rasulullah Muhammad SAW. Momen ini kemudian lebih dikenal dengan istilah Nuzulul Qur’an. Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an inilah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya menyelenggarakan pengajian bersama di Surau Ar-Rahman FEB pada Kamis (18/8). Pengajian yang dimulai pukul 9.30 WIB ini, menghadirkan Khusnul Fatoni, S.Ag., M.Ag., sebagai pembicara.

Selain peringatan Nuzulul Qur’an, FEB juga mengadakan acara buka bersama keluarga besar FEB. Acara buka bersama dilaksanakan pada Jumat (19/8), bertempat di Surau Ar-Rahman FEB dan dihadiri oleh seluruh pimpinan fakultas, dosen, karyawan, Dharma Wanita, serta pengurus lembaga kemahasiswaan. Acara ini juga mengundang anak-anak yatim dari panti asuhan, diantaranya panti asuhan Yatama Baiturrohman/Al Mubarok, Ni’matul Iman, pondok pesantren Ulil Absor, dan anak-anak binaan Kadiksuh Forstilling.

Acara buka bersama ini diawali dengan sambutan oleh Dekan FEB, Gugus Irianto, SE, MSA, Ph.D, Ak., pada pukul 17.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada perwakilan masing-masing panti asuhan maupun pondok pesantren. Santunan tersebut diberikan oleh jajaran dekanat serta ketua jurusan. Pemberian santunan ini merupakan upaya FEB untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

“Ini adalah wujud ungkapan syukur FEB,” tutur Gugus dalam sambutannya.

Di samping itu, peringatan Nuzulul Qur’an maupun buka bersama ini juga diharapkan mampu menjadi salah satu sarana untuk menjalin silaturahim antar sesama keluarga besar FEB. [riz]

Tinggalkan Balasan