Registrasi Mahasiswa Lama Universitas Brawijaya Semester Ganjil 2018/2019

Jepitan Moneter dan Fiskal
2 July 2018
Kolaborasi Mahasiswa FEB dan FIB dalam Menyusun Strategi Pengembangan Farm Edutourism Dusun Brau Kota Batu
12 July 2018

PENGUMUMAN

Nomor : 5805/UN10.A01/PP/2018

REGISTRASI MAHASISWA LAMA UNIVERSITAS BRAWIJAYA
SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2018/2019
PROGRAM DIPLOMA (VOKASI), SARJANA, DAN PASCASARJANA

 

Diumumkan  kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi semester Ganjil tahun akademik 2018/2019 dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Registrasi Administrasi.
    1. Tempat dan Tanggal
      • Sistim pembayaran dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa atau Nomor Induk Mahasiswa pada Bank yang ditunjuk, TIDAK ADA NOMOR REKENING YANG DITUJU
      • Tempat pembayaran :
        BANK MANDIRI, BNI, BCA, BSM, ATM BRI, dan Teller BTN Seluruh Indonesia
      • Tanggal Pembayaran :  30 Juli s/d 10 Agustus 2018
        Hari /Waktu                    :  Senin – Jum’at /  Pukul : 07.30 s/d 15.00 WIB.
      • Tata cara pembayaran:
        https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
    2. Syarat-syarat :
      • Menunjukkan kartu tanda mahasiswa.
      • Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya terminal bisa langsung melakukan pembayaran di Bank.
      • Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya tidak daftar ulang, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Rektor yang disetujui oleh Fakultas (pembantu Dekan I).Catatan :
      • Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.
      • Tidak melayani transfer di luar Bank yang telah di tentukan
  2. Registrasi Akademik.
    Tanggal Registrasi : 30 Juli s/d 10 Agustus 2018

    1. S-1 dan Program Vokasi : Lihat Website http://www.ub.ac.id
    2. Program Pascasarjana & SpI : Lihat pengumuman jadwal yang dikeluarkan oleh Fakultas/Program penyelenggara Pascasarjana
  3. Sanksi bila tidak melakukan Registrasi Administrasi :
    1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Ganjil T.A. 2018/2019 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
    2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (membayar SPP) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP yang dibayarkan pada semester Genap T.A. 2018/2019 akan dikembalikan.
    3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi disarankan segera mengajukan permohonan cuti akademik secara online melalui siam.ub.ac.id, selambat – lambatnya  tanggal 11 September 2018.
    4. Mahasiswa Universitas Brawijaya yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester  kumulatif dan berturut-turut, dinyatakan putus kuliah (drop out).
  4. Lain – lain :
    1. Pengajuan Cuti secara Online dapat dilakukan mulai pada tanggal11 Agustus 2018 s/d 11 September 2018, jika disetujui akan dibebaskan dari pembayaran SPP.
    2. Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal 11 September 2018 akan ditolak, tetap diwajibkan membayar SPP, dan disarankan untuk segera mengajukan permohonan Terminal Kuliah.
    3. Pembayaran SPP hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
    4. Mahasiswa yang telah menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, Disertasi) tetapi belum selesai, tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
    5. Mahasiswa yang pada saat registrasi administrasi tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa semester sebelumnya karena hilang dan lain-lain, harus mengurus penggantian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan prosedur yang telah ditetapkan
    6. Pelaksanaan registrasi akademik ( pengisian KRS ) diatur oleh Fakultas/Program masing-masing.
    7. Tidak ada perpanjanga masa registrasi.
    8. Batas akhir semester Genap 2017/2018 tanggal 3 Agustus 2018.
    9. Kuliah Semester Ganjil T.A. 2018/2019 dimulai tanggal 20 Agustus –  7 Desember 2018.
    10. Crisis Center Daftar Ulang Semester Genap T.A. 2017/2018 di Rektorat lt. 1 (hall belakang).

 

Dikeluarkan di   : M a l a n g
Pada tanggal      :  02 Jul 2018
An. Rektor
Wakil Rektor I,

Prof. Dr. Ir. Kusmartono.
NIP. 19590406 198503 1 005

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan