Rintisan Kerjasama FEB UB –NCYU Taiwan

Talk Show Program Internasional FEB-UB dengan Siswa SMA Se – Malang Raya
25 May 2013
Pentingnya Sinergitas Pengawasan Mikro dan Makroprudensial
28 May 2013

 

Selama 3 hari (20-22/5), FEB UB menerima kunjungan dua perwakilan dari dua Universitas di Taiwan yaitu National Chiayi University Taiwan (NCYU) dan National Kaoshiung Normal University (NKNU). Dalam kunjungannya, Dr Tung Wei (NCYU) dan Dr Chang (NKNU), dua perwakilan ini melakukan sejumlah kegiatan diantaranya Kuliah Tamu, Colloquium, dan Studi Banding.

Jurusan Manajemen  FEB UB sebagai pihak penyelenggara kegiatan sekaligus berperan sebagai penghubung utama antara FEB UB dan kedua institusi asal Taiwan ini memiliki tujuan utama yaitu melakukan upaya kemungkinan kerjasama dibidang akademik bagi institusi terkait. “FEB UB dan NCYU telah memiliki perjanjian kerjasama sebelumnya yaitu Double Degree Program bagi mahasiswa S2 Manajemen Pasca Sarjana UB. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan perjanjian kerjasama lain yang lebih luas seperti Double Degree di level S1 dan S3, sandwich program, joint research, pertukaran dosen dan mahasiswa”, jelas Ida Yulianti, SE.,MM.,MBA, selaku Ketua Pelaksana Kunjungan.

Usai memberikan materi mengenai Global Marketing in International Partnership dan Colloquium of Marketing, kedua perwakilan ini juga melakukan sejumlah tatap muka dengan pimpinan fakultas, jurusan, dan para dosen. Dalam pertemuan, baik FEB UB dan NCYU memperkenalkan masing-masing profil institusi untuk mencari celah bentuk kerjasama baru. Pembahasan mendalam difokuskan pada langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk mewujudkan kerjasama akademik yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kedua perwakilan melengkapi kunjungan dengan melakukan studi banding terhadap sarana dan prasarana akademik di FEB UB dan UB seperti kunjungan ke perpustakaan, Job Placement Centre, dan Inkubator Bisnis. (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan