SEMARAK RAMADHAN KAMPUS ISLAM (SERASI)

LATIHAN RUTIN TAHAP I BRAWIJAYA ECONOMIC CHOIR 2017
13 September 2017
Evaluasi Kinerja KMFEB UB
13 September 2017

Dalam rangka memfasilitasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) pada umumnya, Forum Studi Islam dan Lingkungan (FORSTILLING) telah mengadakan sebuah rangkaian kegiatan yang bersifat positif yaitu Semarak Ramadan Kampus Islami (SERASI).

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh FORSTILLING FEB UB ini merupakan sarana untuk menyambut Ramadan dalam rangka berdakwah serta mengaktualisasikan jati diri sebagai pribadi yang bermanfaat bagi sesama. Menebar cinta dan kasih pada sesama manusia serta meningkatkan kerendahan diri di mata Allah merupakan pesan tersirat dalam kegiatan ini.

Harapan diadakannya kegiatan SERASI ialah civitas academica di FEB UB ikut serta menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan melalui beberapa kegiatan yang bermanfaaat bagi sesama. Ajang bersilaturahmi ini pula mengharapkan semoga kita semua dituntun oleh Allah SWT. ke jalan yang lurus dan di ridhoi oleh-Nya, dan keberkahan selalu menerangi petunjuk-Nya.

Peserta kegiatan SERASI kali ini yaitu Civitas Akademika Universitas Brawijaya, Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, dan adik-adik panti asuhan Nurul Hidayah.

SERASI (Semarak Ramadhan Kampus Islami) telah dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari hari Senin, 5 Juni 2017 sampai tanggal 10 Juni 2017. Semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tiga lembaga ini telah berjalan dengan baik dan lancer. Pada hari pertama dan kedua, telah berlangsung kegiatan menghias takjil yang dilakukan adik-adik panti, setelah itu takjil dibagikan di jalan-jalan sekitar Universitas Brawijaya. Pada hari ketiga, berlangsung kajian oleh Dr. Asfi Manzilati,SE., ME yang berjudul “Optimalisasi Dana Masjid” yang bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Pada hari ke-4, juga digelar kajian bersama Ustadz Dwi Aprianto dengan judul “Ramadhan: Reach Taqwa and Purification Heart”. Pada rangkaian acara terakhir kegiatan SERASI ini, ditutup dengan Tabligh Akbar dengan tema “Mencari Keberkahan di Bulan Ramadhan” oleh Ustadz Faizal Noor Rahman dan juga ada buka puasa bersama yang dihadiri oleh teman-teman Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan adik-adik panti Nurul Hidayah. Semua peserta sangat antusias menyambut datangnya Bulan Ramadhan tahun ini dengan diadakannya kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan