Siap Menuju PIMNAS 32, FEB UB Adakan Sosialisasi PKM pada Mahasiswa

Kuliah Tamu Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.23 Tahun 2018 Tentang PPh Final UMKM
28 September 2018
Sinkronisasi Langkah Pembangunan
4 October 2018

MALANG – Rabu (03/10/2018) telah berlangsung acara Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan prestasi mahasiswa FEB UB di bidang Program Kreativitas Mahasiswa. Acara yang berlangsung di Aula gedung F lantai 7 ini menghadirkan pemateri dari Fakultas Teknologi Pertanian UB , yaitu Dr. Ir. Anang Lastriyanto, M.Si dan Yenny Kornitasari, S.E., M.E. dari FEB UB. Sedangkan peserta berasal dari penerima beasiswa PPA dan Bidikmisi, serta mahasiswa FEB UB pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Ir. Anang Lastriyanto, M.Si menyampaikan pengetahuan dan wawasan terkait PKM, mulai dari sejarah PKM, perbedaan kategori PKM, hal-hal yang harus diperhatikan saat menulis proposal PKM, bahkan beliau juga sempat menyampaikan beberapa topik sosial humaniora yang dapat diperdalam untuk PKM di FEB UB. “Banyak ide soshum yang berpotensi lolos PKM, diantaranya optimalisasi ekonomi kreatif, menghidupkan kembali koperasi, dan masih banyak lagi”paparnya.

Sedangkan Yenny Kornitasari, S.E., M.E. menyampaikan beberapa hal seperti keuntungan mengikuti PKM, perubahan mind set “PKM itu MUDAH! Hanya 10 halaman saja”, dan timeline PKM di FEB UB, yang rinciannya adalah sebagai berikut ini :

Oktober minggu pertama = Sosialisasi PKM dan pendaftaran tim PKM FEB UB

Oktober minggu kedua dan ketiga = Penyusunan Poposal PKM dan Klinik PKM

Oktober minggu keempat = Finalisasi proposal dan administrasi

November minggu pertama = Uploading

Diharapkan dengan adanya strategi baru dan timeline PKM FEB UB yang jelas ini, terdapat peningkatan kualitas dan kuantitas PKM FEB UB, serta kontingen FEB dalam ajang PIMNAS 32 nanti semakin banyak.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan