Silvi Asna Prestiana Wati Pemuda Pelopor Terbaik I Provinsi Jawa Timur 2011

Penyerahan Beasiswa BFI Finance untuk 2 Mahasiswa FEB UB
11 November 2011
Workshop Behavioral Research In Accounting
12 November 2011

Ulang tahun emas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) diwarnai torehan prestasi dari Silvi Asna Prestiana Wati (EP 2009) yang berhasil dinobatkan menjadi Terbaik I Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur dalam bidang Seni Budaya dan Pariwisata. Gelar ini didapat setelah melewati tahapan 50 besar melalui seleksi karya tulis, berlanjut masuk 30 besar setelah seleksi wawancara dan terus berlanjut sampai menjadi Terbaik I Provinsi Jawa Timur.

Silvi terpilih karena menggagas dan terus memperkenalkan Teater Bisu. Teater bisu berbeda dengan teater gerak maupun pantonim. Teater bisu lebih mudah dipahami oleh masyarakat awam. Kemudahan lain dari teater bisu ini adalah:

  1. Tidak diperlukan dialog, hal ini memudahkan pemain teater dan juga penonton, karena dengan tanpa dialog konsentrasi penonton hanya pada mimik dan gerak-gerik pemain.
  2. Tidak diperlukan modal, dalam pementasannya tidak harus dilakukan aula atau di gedung, di tempat terbukapun teater jenis ini dapat dilakukan.

“Dalam jangka panjang, saya akan mencoba menerapkan teater ini untuk orang bisu” ungkap Silvi yang juga merupakan peserta termuda Pemuda Pelopor 2011.

(nug/yb)

Tinggalkan Balasan