Spiritual Coaching and Character Building 2018

Kelas Kepenulisan merupakan Program Kerja LSME dari Departemen Penelitian dan Penalaran
9 March 2018
TTQ (TAHSIN TAHFIDZ QURAN) 2018 FORUM STUDI ISLAM
9 March 2018

Spiritual Coaching and Character Building merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Biro Mentoring Forstilling FEB UB. Diantara kegiatan-kegiatannya tersebut adalah Launching Event Mentoring yang dilaksanakan pada 10 Maret 2018, Road To SCCB pada tanggal 15 – 16 Mei 2018, dan kegiatan puncaknya adalah ketika PKK MABA pada bulan Agustus – November 2018. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di area FEB UB dan melibatkan seluruh mahasiswa dan mahasiswi aktif S! FEB UB yang berkenan untuk bergabung di agenda tersebut.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu sebagai suatu wadah bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya khususnya bagi anggota Forstilling untuk mengetahui dan memahami tentang urgensi mentoring dan bagaimana menyampaikan kebaikan serta menerima kebaikan dengan baik dan benar dalam suatu Lembaga Dakwah Fakultas serta untuk mempersiapkan diri menjadi seorang mentor ke depannya.

Pada rangkaian kegiatan yang pertama, yaitu Launching Event Mentoring yang dilaksanakan pada 10 Maret 2018 ini bertempat di Aula Gedung D Lantai 3, dimana acara ini akan dimulai dengan registrasi peserta. Kemudian dibuka dengan adanya sambutan oleh Ketua Umum Forstilling dan Ketua Pelaksana Acara. Lalu dilanjutkan dengan pemberian materi dan motivasi seputar Mentoring Seru dan Asyik yang dilanjutkan dengan Ice Breaking kemudian Ishoma dan dilanjutkan lagi dengan materi kedua yaitu tentang Mentoring Sebagai Bentuk Penjagaan Ruhiyah yang diakhiri dengan sesi penutupan.

Adapun rangkaian kegiatan yang kedua, yaitu Road To SCCB yang digelar pada 15 – 16 Mei 2018 dan bertempat di Aula Gedung D Lantai 3. Kegiatan setengah hari namun berjalan dua hari berturut-turut ini merupakan kegiatan workshop tentang Public Speaking yang pada hari keduanya diadakan Simulasi Mentoring untuk persiapan yang sungguh-sungguh dalam menyambut SCCB di PKK MABA.

Kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah SCCB yang akan dilaksanakan pada PKK MABA yaitu pada bulan Agustus – November 2018. Kegiatan ini merupakan pemberian materi dari para mentor untuk para mahasiswa baru Muslim FEB UB dengan komposisi 10 – 15 mahasiswa atau mahasiswi di dalamnya yang dipegang oleh satu mentor. Adapun waktu yang diberikan adalah satu setengah jam untuk menyampaikan materi kepada mahaiswa dan mahasiswi baru dalam bentuk lingkaran-lingkaran kecil yang bertempat di area FEB UB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan