Studi Banding Universitas Muhammadiyah Surakarta

Doktor Baru : Erlina Diamastuti
27 March 2011
ASEAN Youth Congress 2011
27 March 2011

Jum’at (25/3), Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya kedatangan rombongan tamu dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Acara yang dilaksanakan di Aula gedung C (ruang sidang PPAK) lantai 2 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini dimulai pada pukul 08.15 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Rombongan yang berjumlah 83 orang yang diantaranya 20 tenaga pengajar dan 63 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta ini disambut secara langsung oleh Ketua Jurusan Akuntansi FE UB yakni  Dr. Unti Ludigdo, SE., Ak., M.Si dan Helmy Adam SE.,MSA.,Ak selaku Sekretaris Jurusan Ukuntansi FE UB. Acara yang diawali dengan sambutan dari Dr. Unti Ludigdo, SE., Ak., M.Si ini mengungkapkan kebahagiaannya telah dikunjungi rombongan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, semoga dengan ini hubungan persaudaraan dan kekerabatan antar kedua Universitas baik dari UNMUH Surakarta maupun Universitas Brawijaya bisa trjalin dengan baik.

Acara yang dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tata sistem pengajaran yang ada Jurusan Ilmu Akuntansi FE UB ini dimulai dari penjelasan pengembangan kurikulum dan program studi, nilai akreditasi jurusan serta tentang kemahasiswaan yang ada di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Pada kunjungan Universitas Muhammadiyah Surakarta ke Jurusan Akuntansi FE UB ini dimaksudkan agar nilai akreditasi jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang kini terakreditasi B dapat meningkat menjadi A dengan belajar dari Jurusan Akuntansi FE UB.

Selanjutnya rombongan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta diajak untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya mulai dari Kantor Jurusan Akuntansi, Laboratorium Akuntansi, Pusat pelayanan pajak (ICATAS), gedung tempat bejar mengajar serta gedung kemahasiswaan. Acara kunjungan lapangan  yang dikoordinatori oleh Reza Arizona (Akuntansi/2008) selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE UB ini sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian acara Studi Banding Universitas Muhammadiyah Surakarta ke Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

(Nug/Yb)

Tinggalkan Balasan