TRAINING ORGANIZATION II

Fireworks: Fire Your Spirit Brighten up Your Mind
7 November 2017
INDONESIAN STUDENT INTERNATIONL CONVENTION ISIC-UK 2017
7 November 2017

Butuh proses untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Melalui media training organization ini diharapkan setiap individu diajak untuk mulai memahami rekan kerja yang akan membangun organisasi secara bersama-sama. Kegiatan Training Organization II merupakan pembekalan awal bagi seluruh anggota Staff Magang BEM terpilih untuk menjalankan amanahnya selama setengah periode kedepan. Tema dari kegiatan ini adalah “Lets Develope Our Self and Make Improvement”. Sedangkan tujuan Training Organization II adalah menjalin keakraban dan rasa solidaritas diantara fungsionaris  BEM FEB UB dan pemahaman tugas anggota baru sebagai eksekutor di KM FEB UB dan Internalisasi VISI, MISI, GBHK, dan AD/ART.

Kegiatan Training Organization II terdiri dari SGD (Small Group Discussion), TO Indoor, dan TO Outdoor. SGD (Small Group Discussion) dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 November 2017 di Ruang Aula Gedung Utama dan tema yang diangkat dalam diskusi adalah “Legalisasi Ganja untuk Pengobatan di Masyarakat”. Pada saat SGD peserta dibagi dalam 4 sudut pandang, yaitu Masyarakat Pro, Masyarakat Kontra, Pemerintah dan Mahasiswa. Lalu, untuk TO Indoor dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 November 2017 di Ruang D2.4 yang menghadirkan 3 pemateri yang membawakan materi yang berbeda. Pemateri sesi pertama adalah Regina Yusi Ananda dengan materi Pengenalan BEM, sesi kedua adalah Arky Darmawan yang membawakan materi Pergerakan Mahasiswa, dan materi terakir adalah Vadyega Qanayadeshtra dengan materi Manajemen Diri.

Selanjutnya adalah kegiatan TO Outdoor yang dilaksanakan di Aula Gedung D Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya pada tanggal 23 September 2017. Acara tersebut dilaksanakan mulai jam 12.00 sampai jam 21.00, Kegiatan TO Outdoor diisi dengan berbagai games yang menyenangkan yaitu Kereta Balon dan Tangkap Aku. Pemberian nama games yang lucu diharapkan membuat suasana lebih menyenangkan. Pada jam terakhir TO Outdoor dilaksanakan Manajemen Aksi. Kegiatan tersebut hanyalah simulasi untuk memberikan pengetahuan tentang Aksi dan menanamkan budaya kritis dan solutif. Rekayasa isu yang diangkat adalah Mahasiswa Mengkaji Lebih Dalam Mengenai Pembangunan Gedung Hits.

Dengan telah selesainya acara tersebut kami dari panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu berjalannya Acara ini sehingga acara ini dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan