Kuliah Tamu dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Internasional Association Certified of Chartered Accountant (ACCA) Jurusan Akuntansi FEB UB

Pariwisata: Mampukah Menggugah?
5 February 2018
Pengadaan Jasa Perorangan Pengemudi dan Jasa Penjaga Gedung & Lingkungan di FEB UB TA. 2018
7 February 2018

Hari ini (06/02/2018), bertempat di Aula F lantai 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, telah berlangsung kuliah tamu dan penyerahan sertifikat akreditasi internasional ACCA (Association Certified of Chartered Accountants) jurusan Akuntansi FEB UB. Acara ini dihadiri oleh Dames Nurceny dan Andika dari tim ACCA, Anto Hendrowilotomo (VP RBWB Business Finance) sebagai salah satu dari ACCA students, dosen, serta mahasiswa jurusan Akuntansi FEB UB. “Sekolah yang sudah terakreditasi internasional itu harus di-maintanance dengan baik, sehingga perlu kerja keras kita semua, termasuk mahasiswa”kata Nur Kholis, Ak., Ph.D., CA. dalam sambutannya.

Kuliah tamu dimulai dengan penyerahan sertifikat akreditasi internasional ACCA dari pihak ACCA kepada jurusan Akuntansi yang diwakili oleh Nur Kholis, Ak., Ph.D., CA.. Kemudian acara dilanjut dengan ACCA Sharing Session yang disampaikan oleh Anto Hendrowilotomo. Sebagai ACCA Student, Anton menyampaikan alasan mengapa harus bergabung dengan ACCA, pengalaman-pengalaman selama menjadi ACCA Student, serta memberikan tips-tips untuk belajar dan mengerjakan soal tes ACCA Student.

Acara dilanjutkan dengan Info Session yang disampaikan oleh Dames Nurceny. Dames menjelaskan mengenai apa itu ACCA, mengapa harus belajar kualifikasi profesi internasional, keuntungan bergabung dengan ACCA, silabus, dan lain sebagainya. ACCA (Association of Chartered Certified Accountants) sendiri merupakan lembaga global terbesar di dunia bagi profesi Akuntan dan Keuangan. “Dengan memiliki kualifikasi internasional ACCA, akuntan dapat bekerja di perusahaan manapun yang diinginkan di seluruh dunia”katanya.

Acara ini berlangsung dengan kondusif, mahasiswa yang hadir banyak yang berminat untuk bergabung menjadi ACCA Student dengan pertimbangan banyaknya keuntungan yang akan diperoleh. “Pengen banget join, karena kalau saya sudah dapat gelar ACCA nanti, saya bisa kerja dimanapun, ini akan memudahkan saya dalam berkarir suatu hari nanti”papar Ayu, mahasiswi Akuntansi FEB UB dalam wawancara singkat.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply