Kunjungan Profesor Jurusan Manajemen FEB UB dari Universiti Sains Malaysia

Period IV Graduation Ceremony of 2018/2019
1 November 2018
Yakinkan Kualitas Lulusan, JAFEB UB Adakan Ujian Kompetensi untuk Mahasiswa
4 November 2018

MALANG – Kamis (1/11/2018) telah berlangsung acara Visiting Professor dari Universiti Sains Malaysia bagian Finance/Islamic Finance, School of Management. Beliau adalah Prof. Tajul Ariffin Bin Masron. Acara yang bertempat di Aula Gedung D lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Manajemen FEB UB. Materi yang dibawakan adalah tentang Finance, Business, and Me.

Prof. Tajul dalam penyampaiannya menyampaikan bagaimana perjalanan seorang Warren Buffet hingga dapat menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Warren Buffet adalah seorang investor, bukan spekulator. Strategi investasi yang dilakukan Warren adalah membeli saham perusahaan saat harganya sangat rendah.

“Warren membeli saham perusahaan yang miskin dan akan bangkrut, dengan begitu, ia akan menjadi pemegang saham terbesar dan  mengambil alih perusahaan sehingga ia dapat membenahi perusahaan”papar Prof. Tajul.

Prof. Tajul juga menyampaikan kepada mahasiswa untuk tidak berbisnis dengan menyakiti atau merugikan orang lain. Tidak hanya itu, beliau juga menghimbau mahasiswa agar segera memulai usaha dan memanfaatkan kekayaan atau harta yang dimiliki untuk hal-hal yang bermanfaat.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply