Mahasiswa JMI Mewakili Mahasiswa Berprestasi FEB UB

Dekan Berniat untuk Memperluas Kesempatan Magang Kerja bagi Para Mahasiswa
23 March 2014
FEB Mengikuti Lomba Senam Aerobic
26 March 2014

Perasaan bangga dirasakan oleh Abdul Jabbar Jawwadurrohman atau akrab disapa “Jawwad” mahasiswa Jurusan Manajemen Internasional (JMI FEB UB) ini akhirnya terpilih sebagai wakil FEB UB untuk seleksi Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) UB. Mahasiswa kelahiran Kota Malang ini memiliki pengalaman kegiatan keorganisasian lebih kurang 30 macam kegiatan, mendapatkan 10 prestasi tingkat nasional, 4 tingkat provinsi dan 2 tingkat universitas. Mahasiswa JMI ini juga pernah mengikuti program student exchange di River Valley High School Singapore pada tahun 2010.

Seleksi Mawapres 2014 dimulai ditingkat jurusan, yang mana pendaftaran Mawapres 2014 dibuka mulai  (11-14/3). Mahasiswa yang dapat mengikuti seleksi tingkat jurusan harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya mahasiswa aktif maksimal semester  8, IPK minimal 3,00, dan tidak pernah menjadi finalis Mawapres sebelumnya. Dimasing-masing jurusan pilih satu mahasiswa terbaik yang akan diseleksi lagi ditingkat fakultas. Berdasarkan hasil seleksi jurusan, mahasiswa yang lolos diantaranya Abdul Jabbar Jawwadurrohman (JMI), Elis Nur Rohma (JA), Ardiyan Wahyudi (JIE).

Seleksi calon perwakilan FEB untuk Mawapres 2014 bertempat di Gedung Dekanat lantai 2. Baik ditingkat jurusan maupun fakultas, komponen penilaian meliputi IPK tertinggi, prestasi karya tulis dan prestasi yang diunggulkan yang ditimbang dan dibobot menurut Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana. Selanjutnya  dilakukan diskusi oleh dosen dan  jurusan tentang hard skill dan soft skill masing-masing wakil jurusan. Hasil penilaian Abdul Jabbar Jawwadurrohman mendapatkan point tertinggi yaitu 130 pt, Elis Nur Rohma 120 pt, Ardiyan Wahyudi 118 pt. ”Meskipun yang akan mewakili fakultas ditingkat universitas hanya satu orang saja, pihak fakultas akan memberikan reward kepada ketiga perwakilan jurusan” tutur Radityo Handrito Pembantu PD III FEB UB.

Ditingkat universitas selain harus mengumpulkan berkas-berkas curriculum vitae, sertifikat prestasi dan KHS seperti ditingkat jurusan dan fakultas, mahasiswa yang mewakili fakultas masing-masing juga diwajibkan membuat karya tulis dengan tema umum “Indonesia Mandiri”. “ Persiapan yang saat ini saya lakukan, selain membuat karya tulis saya juga harus menyiapkan presentasi karya saya dalam bahasa inggris, saya targetkan (1/4) sudah siap” tutur Jawwad. Ditingkat universitas nantinya Jawwad akan bersaing dengan 13 finalis lain dari 11  fakultas  dan 3 prodi di UB. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Leave a Reply