Menuju World Class, FEB Mengadakan Pelatihan Administrasi dan Update Data SIAKAD

Ketimpangan: Buatan atau Alamiah?
14 August 2017
Materi PKKMABA 2017
18 August 2017

Dengan tujuan untuk membahas permasalahan di akademik, membahas apakah MP sudah sesuai dengan pelayanan, dan penyegaran untuk staff pengajaran dalam input aktivitas PBM maka diadakan pelatihan administrasi dan update data sistem informasi akademik (SIAKAD). Acara berlangsung pada hari Sabtu (12/08) dan bertempat di Swiss-belinn Malang. Acara diikuti  oleh staff akademik reguler dan pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya.

Dalam kesempatan pertama Dekan FEB UB Nurkholis, Ph.D., Ak. memberikan beberapa arahan, salah satunya FEB ditargetkan bisa menjadi World Class dengan peringkat top 500 yang dimana salah satu penilaiannya yaitu pelayanan akademik. Nurkholis, Ph.D., Ak. juga berpesan bahwa continuous improvement itu harus zero defect (tidak ada permasalahan), dimana setiap orang harus siap belajar dan berubah serta harus lebih mengoptimalkan  118 orang tenaga kependidikan yang ada .

Acara diselingi dengan coffee break dan sesi foto bersama. Acara dilanjutkan dengan masuk ke sesi berikutnya, Kasubag akademik berpesan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta mampu berkomitmen bahwa kegiatan ini untuk pengembangan diri. Kemudian dilanjutkan pelatihan dengan membagi menjadi dua kelompok, staf pengajaran dan kaur menuju ke ruang VIP untuk pelatihan sistem entry data dan sisa peserta lainnya mengikuti workshop pascasarjana di ruang Arjuna 1.

Di ruang VIP Agus Widyatama, S. Kom. dan Agus Arianto, A.Md. memberikan materi dan pelatihan mengenai entry dan input. Pelatihan diselingi dengan sesi tanya jawab serta penyampaian saran dan masukan. Workshop berakhir pada sore hari dan diharapkan materi yang diperoleh barokah. (DA)

Leave a Reply