Open House KM FEB UB : Gerbang Mahasiswa Baru Kenali Lembaga di FEB UB

4 Hal Menarik tentang PKKMABA FEB UB 2018
20 August 2018
Tanamkan Nilai Religiusitas, PKKMABA FEB UB Adakan Kegiatan Mentoring untuk Mahasiswa Baru
28 August 2018

Senin-Selasa (20/8/2018-21/8/2018), nampak pemandangan yang berbeda di lapangan tengah dan lapangan bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, nuansa 17 Agustus-an begitu kental di sana, rupanya tengah dilaksanakan Open House Keluarga Mahasiswa FEB UB. Dengan mengusung tema Summer yang diakulturasikan dengan Kemerdekaan RI, acara ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa baru FEB UB. Terbukti dari jumlah pengunjung yang lebih dari 1.000 orang dalam dua hari untuk mampir dan melihat stand-stand lembaga yang ada.

Mahasiswa baru FEB UB yang identik dengan setelan pakaian hitam putih nampak berlalu lalang dengan wajah sumringah dan bersemangat menghampiri satu stand ke stand yang lainnya, serta berbincang-bincang dengan penjaga tiap-tiap stand. Mereka nampak begitu antusias untuk mendaftar di organisasi yang ada di FEB UB.

Fahmi Fahrizal (Koordinator Divisi Humas) memaparkan bahwa tujuan Open House kali ini yakni menjadi gerbang pertama bagi mahasiswa baru FEB UB dalam mengenal lembaga yang ada di KM FEB UB, serta mem-branding lembaga di KM FEB guna menarik minat mahasiswa baru agar mau memanfaatkan kesempatan mengembangkan bakat dan minatnya secara optimal.

Fahmi juga menceritakan bahwa sebanyak 5 LO, 7 LSO, dan 7 Komunitas yang terdapat di FEB UB turut memeriahkan dan memanfaatkan acara ini dengan sebaik mungkin guna menggaet mahasiswa baru menjadi anggota dalam lembaga masing-masing. Tak hanya stand lembaga, stand foodtruck pun juga ada. Acara ini juga turut dimeriahkan dengan penampilan dari lembaga di bidang seni di FEB UB, seperti pembacaan puisi dari EGO dan penampilan dance dari EDC.

“Saya berharap Open House mampu memberikan first impression yang baik bagi teman-teman mahasiswa baru sehingga dapat menimbulkan ketertarikan untuk terlibat di dalam lembaga tersebut”ujar Fahmi.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply